uefau17.com

Kelurahan Bukit Biru Kukar Salurkan Bantuan Cadangan Pangan kepada 162 KPM - News

, Tenggarong Pemerintah Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memastikan penyaluran bantuan cadangan pangan pemerintah sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan cadangan pangan pemerintah berupa beras tersebut berasal dari pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN).

Kasi Sosial Kelurahan Bukit Biru, Awaluddin Afif melaporkan bahwa ada 162 penerima di Kelurahan Bukit Biru.

"Untuk di Kelurahan Bukit Biru, ada sekitar 162 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," kata Awaluddin Afif pada Jumat (3/11/2023).

Ia menjelaskan bantuan menyasar keluarga yang memiliki penghasilan di bawah rata-rata dan juga kategori lanjut usia (lansia). KPM tersebut terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan tidak menerima bantuan melalui program lainnya. 

"Harapannya program bantuan ini bisa terus berjalan karena memang masih banyak yang membutuhkannya," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyaluran Setiap 3 Bulan Sekali

Lebih lanjut, Awaluddin menyampaikan penyaluran bantuan pangan ini diberikan setiap bulan dengan jumlah 10 kg untuk setiap KPM. Namun untuk penyalurannya biasanya dilakukan setiap tiga bulan sekali.

"KPM biasanya mendapatkan setiap tiga bulan sekali, untuk periode bulan Oktober ini sudah kita salurkan. Para KPM mendapatkan bantuan pangan beras tersebut dari bulan Januari hingga Desember," tuturnya.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat