uefau17.com

Tinjau Bakti Sosial-Kesehatan Akabri 91, Kapolri: TNI-Polri Makin Dekat dengan Rakyat - News

, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menghadiri kegiatan bakti sosial dan kesehatan yang diselenggarakan oleh Akabri 1991 di Malang, Jawa Timur. Acara itu dilaksanakan dalam rangka merayakan 32 Tahun Akabri 91 Mengabdi untuk Negeri.

"Pertama, saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada teman-teman Akabri 91 yang kali ini melaksanakan kegiatan reuninya dengan lebih fokus untuk memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial," tutur Listyo kepada wartawan, Sabtu (21/10/2023).

Menurut Listyo, reuni Akabri 91 itu dilaksanakan dengan agenda positif yang diinginkan oleh masyarakat luas. Terlebih, dampak kemarau panjang akibat El Nino menyebabkan naiknya harga-harga bahan pokok di pasaran, sehingga beberapa warga terdampak dengan hal tersebut.

Kemudian dari segi bakti kesehatan, masyarakat sangat membutuhkan pelayanan tersebut. Pelaksanaannya pun membuktikan komitmen TNI-Polri semakin dekat dengan masyarakat.

"Jadi tentunya berbagai macam kegiatan yang ada tolong diteruskan, dilanjutkan dalam setiap kegiatan-kegiatan yang bersifat reuni. Sehingga, TNI-Polri tentunya akan semakin dekat dengan masyarakat," jelas dia.

Listyo juga menyambut baik seluruh jajaran Akabri 91 yang bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, untuk melakukan deklarasi Pemilu damai 2024. Komitmen itu diserukan dengan menggandeng unsur mahasiswa, tokoh masyarakat, komunitas, hingga elemen lainnya.

"Saya kira ini sangat bagus, kalau beberapa waktu lalu di Monas dilaksanakan oleh perwakilan partai politik, kali ini dilaksanakan oleh masyarakat yang memilih," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen Pemilu Damai

Dengan adanya komitmen Pemilu damai oleh semua pihak, sambungnya, hal itu dapat menangkal potensi perpecahan persatuan dan kesatuan Indonesia.

Yang terpenting, dalam pesta demokrasi lima tahunan adalah tidak terjadinya polarisasi hingga merusak hubungan sosial di tengah masyarakat.

"Namun, tentunya tidak berdampak pecahnya masalah persatuan dan kesatuan. Karena itu tolong ini terus digelorakan di semua wilayah. Kita kawal agar Pemilu 2024 betul-betul bisa berjalan damai. Saya yakin apabila semangat ini terus dilaksanakan di semua wilayah, Insya Allah, Pemilu bisa berjalan dengan lancar, aman dan menghasilkan hasil yang legitimate," kata Listyo.

"Dan kemudian yang terpilih nanti betul-betul bisa melanjutkan kegiatan dalam rangka menuju Indonesia Maju mengarah ke visi Indonesia Emas 2045 dan ini menjadi kerja kita bersama," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Panglima TNI Turut Beri Apresiasi

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono turut memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar oleh Akabri 91.

Menurutnya, hal itu menjadi implementasi dari seluruh komitmen jajaran TNI-Polri untuk terus membantu seluruh masyarakat.

"Ini tentunya contoh bagus yang nantinya akan saya sampaikan kepada seluruh junior, generasi penerus apabila melaksanakan kegiatan reuni tidak hanya reuni saja, tapi harus dilaksanakan kegiatan sosial. Sehingga, ada manfaatnya pada masyarakat bisa sejahterakan dan melayani masyarakat. Ini menjadi komitmen kita, TNI-Polri selalu melaksanakan membantu kesulitan masyarakat, melayani masyarakat, tentunya dalam bidang kesejahteraan maupun sosial," terang Yudo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat