uefau17.com

Bontang City Carnival (BCC) Jadi Bukti Kreativitas Warga Bontang - News

, Jakarta Bontang City Carnival yang diadakan hari ini (21/10/2023) diyakini menjadi bukti kreativitas para warga Kota Bontang. Pasalnya, agenda tahunan dalam rangka Hari Ulang Tahun Bontang ini bukan sekedar menyuguhkan karnaval tetapi juga ada pawai budaya yang menarik dan tak biasa. 

Setidaknya, tercatat ada 95 peserta karnaval dan pawai budaya yang berasal dari berbagai elemen masyarakat. Semangat untuk memeriahkan kegiatan ini tergambar dari jumlah peserta yang semakin banyak dari tahun ke tahun.

Basri Rase meyakini jika kreatifitas warga Bontang juga ikut meningkat. Ini tentu akan menopang kegiatan pengembangan kepariwisataan di kota itu.

“Aku yakin dan percaya, karena sering kita lakukan pelatihan-pelatihan, warga Bontang sangat kreatif,” kata Basri Rase usai menghadiri acara Welcome Party di Pendopo Wali Kota Bontang, Jumat (20/10/2023).

Basri menjelaskan, upaya menumbuhkan kreativitas di Kota Bontang terus dilakukan. Ruang-ruang berkreasi disediakan agar muncul ide-ide kreatif terutama dari generasi muda.

“Kita telah launching Bontang Creative Art dan juga kita bangun rumah kreasi milenial. Ini bertujuan agar kreatifitas tumbuh semakin baik. Potensi-potensi akan terus tumbuh di generasi muda,” ujarnya.

Basri juga yakin, BCC tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Ada upaya peningkatan kualitas event.

“Kalau tidak ada perubahan, jangan harap penonton bergairah,” pesan Basri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat