uefau17.com

PN Bandung Tunda Pembacaan Vonis Edy Wibowo, Terdakwa Suap Penanganan Perkara di MA - News

, Jakarta Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Bandung menunda pembacaan vonis asisten Hakim Agung Takdir Rahmadi, Edy Wibowo. Edi merupakan terdakwa kasus dugaan suap penanganan perkara di MA.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri menyebut pembacaan vonis ditunda lantaran majelis belum siap membacakan vonis suap penanganan perkara itu.

"Disampaikan salah satu alasannya karena belum siap dengan beberapa uraian pertimbangan putusan," ujar Ali dalam keterangannya, Senin (18/9/2023).

Dia mengatakan, pembacaan vonis ditunda hingga Senin, 25 September 2023. Ali berharap tak ada lagi penundaan dalam pembacaan vonis.

"Kami berharap pembacaan putusan sesuai dengan jadwal dimaksud," ucap Ali.

Dia juga meminta masyarakat memantau pembacaan vonis tersebut. Pengawalan ketat dinilai perlu mengingat Hakim Agung Gazalba Saleh divonis lepas dalam perkara ini di pengadilan yang sama.

"Dukungan dan pengawalan publik untuk memantau langsung pembacaan putusan perkara ini sangat diperlukan dan kami harapkan," kata Ali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan KPK

Ali berharap putusan majelis hakim pekan depan sesuai dengan tuntutan jaksa yang menuntut Edy pidana penjara 9 tahun 4 bulan penjara. Hakim juga diminta mempertimbangkan semua fakta hukum dalam persidangan.

"KPK berharap majelis hakim akan memutus sebagaimana seluruh fakta-fakta hukum yang telah diungkap dengan pasti dan jelas oleh tim jaksa KPK selama proses persidangan termasuk mempertimbangkan seluruh isi analisa yang diuraikan dalam surat tuntutan," tutur Ali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat