uefau17.com

Rombak Direksi Pasar Jaya, Heru Budi Angkat Agus Himawan Jadi Dirut - News

, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merombak jajaran direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya. Heru mencopot Tri Prasetyo yang menjabat direktur utama (dirut) sejak 2022.

Kini, posisi Direktur Utama Perumda Pasar Jaya diduduki Agus Himawan Widiyanto. Dia sebelumnya pernah menjabat Dirut Perumda Sarana Jaya. Pergantian jajaran direksi ini diunggah akun Instagram @perumdapasarjaya pada Jumat, 28 Juli 2023.

"Selamat bergabung Bapak Agus Hilmawan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya," demikian unggahan @perumdapasarjaya, dikutip Minggu (30/7/2023).

Selain posisi dirut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga mengganti direktur administrasi dan umum, serta sekretaris dewan pengawas Perumda Pasar Jaya.

Dilihat pada laman resmi pasarjaya.co.id, posisi direktur administrasi dan umum dijabat Sumanto, sekretaris dewan pengawas Perumda Pasar Jaya dijabat Mardani Nasir, serta ada nama Sigit Wijatmoko yang diangkat sebagai anggota dewan pengawas Perumda Pasar Jaya.

Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono mengatakan, penggantian dilakukan sesuai prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Serta memberikan pembinaan pedagang pasar, mengembangkan bisnis perkulakan dan retail," kata Nasruddin dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (30/7/2023).

Nasruddin menyebut, seluruh modal Perumda Pasar Jaya dimiliki oleh Pemprov DKI yang melaksanakan pelayanan umum dalam bidang pengelolaan sebanyak 153 pasar.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harap Jajaran yang Dilantik Dapat Berkontribusi Positif

Nasruddin berharap jajaran direksi dan dewas Perumda Pasar Jaya yang baru dilantik dapat berkontribusi positif untuk meningkatkan kinerja Perumda Pasar Jaya melalui peningkatan tata kelola perusahaan yang baik.

"Semoga Sekretaris dan Anggota Dewan Pengawas dan Dirut serta Direktur Administrasi dan Umum Perumda Pasar Jaya yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat