uefau17.com

Underpass Jalan Soleh Iskandar Bogor Diperbaiki Hari Ini, Bakal Jadi Biang Kemacetan Baru? - News

, Jakarta Saluran air di underpass Jalan Soleh Iskandar (Solis) Kota Bogor, Jawa Barat, diperbaiki mulai, Senin (29/5/2023) besok. Sehubungan dengan adanya proyek perbaikan di ruas jalan nasional ini, Satlantas Polresta Bogor Kota akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria memastikan tidak akan ada penutupan jalan di lokasi perbaikan underpass dari arah Parung menuju Simpang BORR yang dimulai Senin 29 Mei 2023. Selama pekerjaan berlangsung, di lokasi proyek akan diberlakukan satu lajur kendaraan.

"Tidak akan ada penutupan jalan. Arus kendaraan akan dilakukan rekayasa berupa pemberlakuan satu lajur. Satu lajur untuk perbaikan dengan pemasangan grating steel, satu lajur lagi dapat dilintasi kendaraan," ujar Galih, Minggu (28/5/2023).

Mengingat terjadi penyempitan jalan, dipastikan bakal terjadi penumpukan kendaraan. Untuk mengurai kemacetan, pihaknya juga telah menyiapkan skema yaitu mengalihkan sebagian kendaraan yang mengarah Simpang BORR akan diarahkan melalui jalur Kebon Pedes dan jalan alternatif Cilebut.

"Kami bersama instansi lain telah melakukan sosialisasi dengan memasang spanduk di empat titik jalur yaitu Simpang Yasmin, BORR, underpass arah BORR, dan underpass arah Yasmin-Parung," kata dia.

Galih mengimbau agar pengguna jalan menghindari ruas jalan tersebut selama perbaikan underpass.

"Potensi kepadatan akan terjadi khususnya di jam-jam pagi (berangkat kerja) dan sore hari (pulang kerja)," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Macet

Diketahui, sejak awal Mei 2023 sejumlah ruas jalan di Kota Bogor mengalami kemacetan imbas penutupan Jalan Otto Iskandar Dinata. Penutupan jalan menyusul adanya proyek pembangunan Jembatan Otista dan pengerjaannya ditargetkan rampung Desember 2023 mendatang.

Kemudian, dengan adanya proyek perbaikan underpass di Jalan Solis, Kota Bogor bakal dikepung kemacetan.

"Beberapa bulan ke depan agak ekstra untuk arus lalu lintas di Kota Bogor. Semoga warga Bogor juga bisa bersabar dalam beberapa bulan ke depan," ujar Galih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat