uefau17.com

KPK Pastikan Pemeriksaan Harta Kekayaan Sekda Riau SF Hariyanto Masih Berlanjut - News

, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) milik Sekretaris Daerah (Sekda) Riau SF Hariyanto masih berlanjut.

KPK sedang melakukan pemeriksaan lapangan terkait harta kekayaan dan aset milik Hariyanto.

"KPK sedang analisis keterangan beliau. Sudah juga cek fisik ke lokasi-lokasi aset beliau," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring Pahala Nainggolan dalam keterangannya, Kamis (20/4/2023).

Dia memastikan pihaknya belum menghentikan klarifikasi harta kekayaan Sekda Riau itu. Pahala menyebut pemeriksaan masih akan dilanjutkan.

"Statusnya masih lanjut," kata dia.

Pahala mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah memeriksa aset Hariyanto di tujuh lokasi berbeda. Salah satunya yakni lokasi usaha.

"Sudah di tujuh lokasi plus kafenya," kata dia.

SF Hariyanto sendiri sempat diperiksa oleh KPK. Hariyanto diklarifikasi tim Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) selama kurang lebih 6,5 jam di Gedung Merah Putih KPK pada Kamis, 6 April 2023 kemarin.

Usai menjalani pemeriksaan, Hariyanto tidak banyak menjawab pertanyaan awak media. Namun dia mengatakan sudah menyiapkan semuanya.

"Saya selaku ASN sudah datang ke sini memenuhi panggilan LHKPN. Saya sudah sampaikan seluruhnya, apa yang diminta, yang diperlukan, sudah saya siapkan semuanya," ucap Hariyanto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023).

Hariyanto tak menjawab pertanyaan awak media berkaitan dengan tas mewah yang dipamerkan istrinya. Dia juga enggan menjelaskan soal pembiayaan acara ulang tahun anaknya di hotel bintang lima.

"Mungkin itu saja yang bisa sampaikan, sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Mohon maaf itu saja yang bisa saya sampaikan," kata Hariyanto.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Istri Sering Pamer Kekayaan

Hariyanto diperiksa oleh tim Direktorat LHKPN Kedeputian Pencegahan dan Monitoring KPK. Tim LHKPN memeriksa harta Hariyanto lantaran sang istri diduga kerap memamerkan harta kekayaannya. Sang Istri kerap mengumbar tas mewah, perhiasan, hingga liburan ke luar negeri ke media sosial.

Ramai dibicarakan warganet, Hariyanto angkat bicara. Ia mengatakan tas mewah yang kerap dipamerkan istrinya adalah tas palsu.

"Sudah saya kroscek, misalnya tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2-5 juta di Mangga Dua Jakarta. Itu tokonya masih ada, silahkan dicek," ucap Hariyanto di Pekanbaru, Senin, 20 Maret 2023.

Sekedar informasi, Adrias, istri Sekda Riau SF Hariyanto menjadi sorotan karena memamerkan harta dan gaya hidup mewah di media sosial. Anto, sapaan akrab SF Hariyanto, berdalih barang-barang itu palsu alias KW dan beli di Mangga Dua Jakarta.

Padahal, SF Hariyanto sebelumnya telah memperingatkan kepada seluruh pejabat Riau agar tidak hidup mewah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat