uefau17.com

Pembangunan Rampung, Asrama Haji Tangerang Bisa Digunakan Jemaah 2023 Ini - News

, Jakarta Pembangunan tahap pertama asrama haji di Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, sudah rampung. Bangunan tiga lantai tersebut sudah bisa digunakan untuk kepulangan jamaah haji pada 2023.

Kepala Kementerian Agama Kota Tangerang, Samsudin menyebut, bangunan berlantai tiga yang telah selesai dikerjakan itu, memiliki fasilitas bertaraf hotel bintang tiga.

"Tahun 2022 anggaran pembangunan tahap pertama, Alhamdulillah sudah selesai tiga lantai, di tahun 2023 ini akan berjalan pembangunan tahap kedua dan di tahun 2024 mendatang tahap ketiganya," ungkap Samsudin, Sabtu (7/1/2023).

Menurut dia, sesuai harapan dan keinginan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, selesainya pembangunan tahap pertama pada anggaran 2022 kemarin, dapat dipergunakan untuk pemulangan jamaah haji bagi masyarakat Provinsi Banten.

"Sesuai keinginan wali kota, agar asrama haji di tahun 2023 dapat dipergunakan, Namun hanya untuk pemulangan jamaah haji asal Provinsi Banten saja," kata Samsudin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hibah

Selanjutnya, Pemkot Tangerang sudah mengajukan permohonan tersebut kepada Kepala Kementerian Wilayah (Kanwil) Banten untuk diteruskan kepada Kementrian Agama Pusat. Dia pun berharap permohonan tersebut dapat dikabulkan.

"Sudah diajukan ke Kemenag Pusat, semoga dapat dikabulkan," ujar Samsudin.

Seperti diketahui, pemerintah kota (Pemkot) Tangerang telah menghibahkan tanah seluas 4,5 hektare kepada kementerian agama untuk pembangunan asrama haji tingkat Provinsi Banten. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat