uefau17.com

Prabowo Subianto Ingin Bawa Pencak Silat ke Olimpiade - News

, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berharap pencak silat dapat dibawa ke ajang Olimpiade. Hal ini disampaikannya dalam Munas XV PB IPSI di Sentul, Bogor.

Adapun pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Gerindra ini kembali terpilih untuk memimpin Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI).

"Kita ingin membawa pencak silat ke Olimpiade, untuk itu kita sangat butuh dukungan dari seluruh pihak. Sedikit demi sedikit, pencak silat dilirik, digandrungi, dipelajari bangsa lain," kata Prabowo dalam keterangannya, Jumat (17/12/2021).

"Kalau benar kita mau mengangkat pencak silat ke tingkat dunia, kita harus kerja keras dan berbuat lebih. Kalau kita mau kuat di dunia, kita harus belajar dari siapapun," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyebut dan memuji bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga menaruh perhatian besar terhadap olah raga bela diri ini.

"Dan terutama kami sampaikan juga terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo atas perhatian yang besar kepada dunia pencak silat," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Sekedar Olah Raga

Prabowo juga mengingatkan, bahwa pencak silat bukanlah sekedar olah raga. Tapi juga bisa mendidik kepribadian.

"Di sinilah tugas pencak silat dari pendahulu-pendahulu kita, bahwa melalui pencak silat kita didik akhlak, kepribadian, jiwa dan raga. Olahraga juga, jiwa (budaya, kepribadian), kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat