uefau17.com

Sosok Oded M Danial di Mata Presiden PKS Ahmad Syaikhu - News

, Jakarta - Ungkapan duka terus mengalir atas meninggalnya Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial. Salah satunya datang dari Presiden Partai Keadilan Sejahter (PKS) Ahmad Syaikhu.

"Kita doakan bersama mudah-mudahan Allah SWT tinggikan derajat almarhum," kata Syaikhu saat hadir di pemakaman Oded kemarin malam, Jumat, 10 Desember 2021. 

Bagi Ahmad Syaikhu, Oded merupakan sosok yang sangat menginsipirasi para kader PKS. Dia tidak pernah meninggalkan dakwah di tengah kesibukannya sebagai Wali Kota Bandung.

"Saat panggilan jadi khatib Jumat beliau tetap penuhi panggilan itu. Dan ini bagi kita sebagai anggota PKS jadi peringatan dan pelajaran kita. Meninggalnya mas Oded ini sebagai pelajaran kita bahwa kecintaan beliau terhadap dakwah luar biasa," ujar Syaikhu. 

Ahmad Syaiku menerangkan, Oded sebagai Wali Kota mampu merangkul berbagai kalangan di Kota Bandung, bahkan bukan hanya dari kalangan umat muslim. Hal ini lah yang ingin Ahmad Syaiku tularkan ke kader-kader PKS. 

"Beliau katakan kepada saya bagaimana upaya-upaya beliau mendekat dan nonmuslim dekat-dekat ke beliau. Ini mudah-mudahan bisa dilanjutkan oleh kita," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syaikhu Kenang Pertemuan dengan Oded

Ahmad Syaiku mengenang kembali beberapa pertemuan dengan Oded. Syaiku memang kerap mengajak Oded untuk sekedar berdikusi.

"Setiap ada permasalahan-permasalah yang menyangkut keuangan, beliau tak segan-segan berikan dananya untuk kepentingan partai ini. Inilah kita dapat ke pribadi kehidupan luar biasa," kenang Ahmad Syaiku.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat