uefau17.com

Oded M Danial Meninggal Dunia, Presiden PKS: Kita Semua Terhenyak - News

, Jakarta - Presiden Partai Kealian Sejahteran (PKS) Ahmad Syaikhu membenarkan kabar Wali Kota Bandung Oded M Danial atau Mang Oded tutup usia pada Jumat (10/12/2021). Dia mengaku mendengar kabar duka tersebut selepas salat Jumat.

"Innalillahi wa innailaihi Rooji'un. Kabar duka itu datang usai jutaan umat Islam mendirikan Sholat Jumat. Walikota Bandung Oded M Danial atau Mang Oded meninggal dunia," kata Ahmad Syaikhu dalam keterangannya, Jumat.

Dia terkejut saat mendengar kabar duka yang tiba-tiba tersebut. Syaikhu menyampaikan Mang Oded meninggal dunia saat hendak mengisi khutbah Jumat di sebuah masjid di Kota Bandung.

"Saya dan kita semua terhenyak. Berita ini menyapa tiba-tiba. Mang Oded wafat saat hendak mengisi Khutbah Jumat di sebuah masjid di Kota Bandung," jelasnya.

"Informasi yang saya dapat, ketika itu beliau sedang sholat sunnah," sambung Syaikhu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Teladan

Menurut dia, Mang Oded merupakan sosok teladan dan guru baginya. Dia pun merasa kehilangan atas kepergian Mang Oded yang secara tiba-tiba.

"Almarhum adalah sosok teladan. Beliau juga guru bagi saya. Kepemimpinannya banyak menginspirasi. Beliau salah satu kader terbaik PKS. Saya dan kita semua kehilangan beliau. Keramahannya, ketulusannya, kerendahatiannya, keberagamaannya," tutur Syaikhu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat