uefau17.com

40 Warga dari Satu RT di Cilangkap Dinyatakan Sembuh Covid-19 - News

, Jakarta Warga RT 03/03 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 bertambah lagi. Jika pada Jumat (28/5/2021) lalu ada empat warga yang sembuh, kini bertambah 36 jadi 40 orang.

Ketua RW 03 Cilangkap, Rosadi memaparkan, hingga Senin (31/5/2021) malam, tercatat ada delapan orang yang dirawat di Wisma Atlet dinyatakan sembuh. Kemudian dari RSUD Ciracas juga tercatat ada delapan orang, RS Haji Pondok Gede satu orang.

Selanjutnya dari RSUK Duren Sawit ada tiga orang, RSUD Pasar Minggu dua orang dan dari RS TNI AL Mintoharjo satu orang dan yang menjalani isolasi mandiri di rumah ada 17 orang dinyatakan sembuh.

"Jumlah warga yang telah sembuh dan selesai pemantauan Covid-19 mencapai 40 orang. Mudah-mudahan dalam waktu dekat seluruhnya sembuh sehingga masyarakat kembali ke kehidupan normal," kata Rosadi, Selasa (1/6/2021).

Dengan telah sembuhnya 40 warga ini, lanjut Rosadi, maka yang masih positif Covid-19 dan menjalani perawatan maupun isolasi di rumah sakit saat ini masih ada 65 orang. Rinciannya, di Wisma Atlet ada 59 orang, RSUD Ciracas lima orang dan di RS Haji Pondok Gede ada satu orang.

Lurah Cilangkap, Nasir Sugiar menegaskan, mereka yang telah sembuh tetap diminta melakukan isolasi mandiri terlebih dulu di rumahnya. Dia juga mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Tanpa peran serta dan kepatuhan warga, penanganan Covid-19 ini tidak bisa maksimal," tegas Nasir seperti dikutip BeritaJakarta.id.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Lockdown Mikro

Menurutnya, hingga saat ini wilayah RT 03/03 Cilangkap masih diberlakukan lockdown mikro. Personel gabungan masih melakukan pengawasan ketat setiap harinya. Kemudian dapur umum yang dikelola swadaya warga dan dapur umum mobile dari Brimob Polda Metro Jaya juga sampai saat ini masih dioperasikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat