uefau17.com

Polisi Masih Cari 4 Anggota FPI yang Kabur Saat Baku Tembak di Tol Cikampek - News

, Jakarta - Bareskrim Polri bersama Polda Metro Jaya masih mengejar empat anggota Front Pembela Islam (FPI) yang melarikan diri saat baku tembak dengan polisi di Tol Jakarta-Cikampek Senin 7 Desember 2020 lalu.

"Penyidik Polda Metro Jaya sampai saat ini masih melakukan pencarian terhadap keempat orang laskar tersebut. Juga dibackup oleh Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, Senin 14 Desember 2020.

Berdasarkan hasil rekonstruksi, peran keempat anggota FPI yang melarikan diri itu adalah mencoba menghalangi dan menabrak mobil petugas. Hal itu terjadi saat berada di sekitar Hotel Novotel, Karawang.

"Keempat orang tersebut pada saat kejadian berada di dalam sebuah mobil Avanza yang saat kejadian ikut menghalangi mobil petugas bahkan menabrak mobil petugas pada saat rekonstruksi. Menabrak di bagian depan kanan, setelah menabrak kemudian melarikan diri. Itu perannya," jelas Ahmad.

Sebelumnya, dalam reka adegan pada TKP pertama menampilkan aksi kejar-kejaran antara mobil Avanza silver milik polisi dengan dua mobil yang ditumpangi anggota FPI, yakni Avanza silver dan Chevrolet Spin yang keluar dari Gerbang Tol Karawang.

Pada saat itu, di seberang Hotel Novotel, Karawang, mobil Avanza Silver anggota FPI sempat menabrak sisi kanan mobil yang ditumpangi polisi lalu kabur. Sementara mobil Chevrolet Spin mengadang dan empat anggota FPI keluar dari mobil dengan senjata tajam dan langsung memukul kap mesin serta kaca mobil polisi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tembakan Peringatan

Dengan tindakan yang dilakukan keempat anggota FPI tersebut, sontak seorang anggota Polisi keluar dan memberikan tembakan peringatan untuk menghentikan mereka.

Usai melihat tembakan peringatan tersebut, keempatnya langsung kembali ke Chevrolet Spin. Sementara dua anggota FPI yang berada di dalam mobil keluar dan langsung menembakkan senjata api ke arah mobil polisi.

Setelah melancarkan tembakan itu, keseluruhan anggota FPI melarikan diri kembali ke mobil yang juga langsung diikuti oleh mobil Avanza silver milik polisi. 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat