uefau17.com

Sandiaga: Lewat Ekowisata, Tanjung Kelayang Bakal Jadi Magnet Wisatawan - News

, Jakarta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang yang berada di pesisir pantai Tanjung Kelayang kini menjadi destinasi wisata unggulan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kawasan pariwisata ramah lingkungan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 14 Maret 2019 lalu itu disambangi Sandiaga Salahuddin Uno bersama Istrinya, Nur Asia Uno beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya, Sandi berkeliling pantai yang memiliki hamparan pasir putih dan batuan besar di pesisirnya. Kehadirannya dengan sang istri pun disambut secara langsung oleh Direktur Utama Konsorsium KEK Pariwisata Tanjung Kelayang, Adek Julianwar.

Dalam kesempatan itu, Adek mengungkapkan, sejumlah perubahan positif setelah KEK Pariwisata Tanjung Kelayang tersebut beroperasi. Diungkapkan dia, masyarakat sekitar kini lebih bersemangat mengembangkan sektor UMKM yang mendukung geliat pariwisata dengan pendekatan ramah lingkungan.

"Program Bapak Presiden Jokowi - KEK Pariwisata Tanjung Kelayang yang diresmikan tanggal 14 Maret 2019 sudah berjalan dengan baik. Hotel Bintang 5 Sheraton Marriot sudah beroperasi dan di dalam pengembangannya KEK Pariwisata Tanjung Kelayang sangat mengutamakan UMKM, Lingkungan Hidup dan Jejak Karbon" ungkap Adek.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Gadaikan Alam

Pernyataan Adek diamini Sandi. Dirinya menilai keasrian alam Tanjung Kelayang harus terus dipertahankan. Investasi tidak boleh mengalahkan keasrian lingkungan hidup. Sehingga, keindahan alam yang merupakan anugerah Tuhan itu menurutnya harus dijaga dan dikembangkan sebagai modal utama pengembangan KEK Pariwisata Tanjung Kelayang.

"Keindahan alam ini jangan digadaikan, justru alam yang indah ciptaan Tuhan ini harus dijaga keasriannya," ungkap Sandi.

"Lewat pengembangan ekowisata, saya yakin Tanjung Kelayang justru menjadi magnet wisatawan, menggerakkan ekonomi di tengah pandemi dan membuka banyak lapangan kerja," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat