uefau17.com

Ketua Fraksi Gerindra MPR RI Soepriyanto Meninggal Dunia karena Covid-19 - News

, Jakarta Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburrokhman membenarkan kabar meninggalnya Ketua Fraksi Gerindra MPR RI Soepriyanto pada Jumat pagi karena terinfeksi Covid-19

Anggota Komisi III DPR RI itu menjelaskan Soepriyanto meninggal setelah sebelumnya mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta.

"Benar, beliau wafat pagi tadi di RSPP, Jakarta," ujar Habiburrokhman seperti dilanjsir dari Antara, Jumat, 9/10/2020). 

Dia menjelaskan, Soepriyanto dirawat di RSPP, Jakarta setelah sejak sekitar akhir September terpapar COVID-19.

Sebelum meninggal dunia, Soepriyanto menjabat Ketua Fraksi Partai Gerindra, Ketua Kelompok Fraksi Partai Gerindra di Komisi XI DPR RI, dan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur.

Soepriyanto sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirawat 2 Pekan

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Timur (Jatim), Hendro Tri Subiantoro mengatakan, Soepriyatno harus berjuang melawan Covid-19 sejak dua pekan lalu. Anggota Fraksi Gerindra di DPR RI ini dirawat di dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

"Sudah sejak dua minggu lalu sakit dan harus berjuang melawan Covid-19. Namun, tiga hari terakhir sakitnya tambah parah dan pagi tadi dinyatakan meninggal," ucapnya.

Selama dirawat di rumah sakit, lanjut Hendro, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengusahakan yang terbaik untuk kesembuhan Soepriyatno. Namun nyawanya tak tertolong.

"Pak Prabowo sudah mengusahakan yang terbaik untuk kesembuhan almarhum. Bahkan sudah dicarikan obat dari Jerman. Namun nyawanya tak tertolong. Semoga beliau husnul khatimah dan ditempatkan di sisi-Nya. Hingga kini saya belum mengetahui penyakit penyerta almarhum," ujarnya.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat