uefau17.com

Sekda DKI dan Wali Kota Jakarta Barat Positif Covid-19 - News

, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan Sekretaris Daerah DKI, Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto terinfeksi Covid-19. Keduanya positif tanpa ada gejala klinis.

Anies berharap, kondisi keduanya segera pulih. Ia pun enggan berkomentar lebih lanjut mengenai potensi sumber penularan yang menyebabkan Saefullah dan Uus terkonfirmasi positif covid-19.

"Kita berharap mudah-mudahan cepat pulih, itu saja. Tapi mereka tanpa gejala," kata Anies di Balai Kota, Sabtu (12/9/2020) malam.

Di lingkup Pemprov DKI, Saefullah dan Uus bukan orang pertama yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, Saefullah mengatakan sejumlah pejabat positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri.

"Karena mereka tidak ada gejala apa pun, sehingga mereka tetap bertugas meskipun tanpa interaksi langsung di kantor," kata Saefullah dalam keterangan pers, Kamis (28/8/2020).

Sementara itu, kata Saefullah, untuk pejabat eselon II lainnya telah menjalani tes swab dan dinyatakan negatif Covid-19. Selain itu para pejabat tersebut juga dalam keadaan sehat.

"Sehingga, mereka dapat menjalankan tugasnya seperti sedia kala. Tentunya, dengan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Pejabat Pemprov DKI Positif Covid-19

Sejumlah pejabat yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut, yaitu:

- Asisten Pemerintah Setda Provinsi DKI Jakarta, Reswan W. Soewaryo

- Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lesari

- Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Hendra Hidayat

- Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Suzy Marsitawati

- Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasruddin

- Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup, Afan Adriansyah Idris

- Ketua TGUPP, Amin Subekti

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat terbuka terkait penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan Pemprov DKI.

"Saya minta sama Pak Gubernur (Anies Baswedan) enggak perlu malu. Harus sama-sama kita terbuka supaya enggak menyebar ke yang lain," kata Prasetio saat dihubungi, Rabu (26/8/2020).

Dia menyebut terdapat enam pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta terpapar virus corona atau Covid-19 dan sudah melakukan isolasi mandiri.

"Ada kepala dinas kehutanan, asisten pemerintah, biro tata pemerintah, biro pendidikan mental dan spiritual, antaranya itu lah," ucapnya.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat