uefau17.com

Anies: Jadikan Masker Sebagai Cara Melindungi Sesama dari Covid-19 - News

, Jakarta - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri deklarasi program komitmen memakai masker di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara. Menggunakan tajuk #PriokBermasker Pelabuhan Sehat, Indonesia Maju, Anies mengingatkan warga untuk tetap disiplin memakai masker.

Acara deklarasi #PriokBermasker merupakan bagian dari kerja sama antara seluruh stakeholder sebagai deklarator dengan masyarakat yang nantinya akan menjadi target sosialisasi.

"Izinkan saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh deklator #PriokBermasker. Kita menyadari pandemi perlu dihadapi dengan kerja bersama, dimana pemerintah terus melaksanakan 3T (testing, tracing, treatment) dan masyarakat melaksanakan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun),” ucap Anies dalam sambutannya, Kamis (3/9/2020).

Anies menyatakan, penggunaan masker yang baik akan menjadi salah satu tanda menghargai orang lain sekaligus melindungi sesama dari penularan Covid-19.

"Kita harus dorong penggunaan masker. Kita ingin tumbuh kesadaran, jika tak gunakan masker potensi terpapar amat besar. Bila kita gunakan masker kita ikut memutus potensi penularan. Pakai masker sebagai tanda kita menghormati lawan bicara kita. Pandang masker ini sebagai cara melindungi sesama," terang Anies Baswedan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Priok Jadi Contoh

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga berharap deklarasi ini bukan hanya sekadar seremoni, melainkan sebagai pelopor gerakan-gerakan disiplin protokol kesehatan lainnya. Sehingga ke depan wilayah pelabuhan Tanjung Priok dapat menjadi contoh bagi pelabuhan lain di Indonesia.

"Kita tidak boleh lelah karena virusnya tidak kenal lelah. Sadari dari awal pemakaian masker memang tidak nyaman, tapi itu lebih nyaman daripada dirawat karena Covid-19. Mohon ini benar-benar dilaksanakan jadikan contoh setiap wajah di Priok adalah wajah yang bermasker. Jadikan peristiwa ini lebih dari seremoni, tapi jadikan contoh baik di Jakarta maupun nasional,” pesan Anies.

Acara deklarasi ini dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Wisnu Handoko dan Komandan Lamtamal III Brigjen Hermanto.

Reporter: Yunita Amalia

Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat