uefau17.com

Survei Elektabilitas Parpol: PDIP Pertama, Gerindra Kedua - News

, Jakarta Elektabilitas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berada di rangking pertama berdasarkan survei Charta Politika Indonesia terkait elektabilitas partai politik dalam Pileg 2024, pada Rabu (22/7/2020). 

Dalam survei ini, 2.000 responden disodori 16 partai nasional peserta pemilu dan ditanya jika pemilu legislatif dilaksanakan hari ini, partai politik manakah yang dipilih. 

"Elektabilitas parpol, ini asumsi bila Pileg dilakukan dengan metode tertutup. PDIP masih berada di peringkat pertama 20,5%, kedua Gerindra 14,2%, Golkar 10,3%, PKB 8,7%, PKS 8,1%," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya, Rabu.

Yunarto mengatakan, dengan memperoleh hasil tertinggi pada survei elektabilitas partai politik, menjadikan bukti kalau PDIP masih menjadi idola. 

"Walaupun diterpa banyak berita negatif untuk menjatuhkan partai politik yang diketuai Megawati Soekarnoputri ini, tapi kepercayaan masyarakat terhadap PDIP masih tinggi," kata Yunarto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wawancara Telepon

Survei dilakukan melalui wawancara telepon dengan metode simple random sampling kepada 2.000 responden yang tersebar di seluruh Indonesia pada 6-12 Juli 2020. Margin of error (toleransi kesalahan) survei 2,19% pada tingkat kepercayaan (level of confidence) sebesar 95%.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat