uefau17.com

Sandiaga: Banyak Orang yang Harus Dibantu Saat Pandemi Corona Covid-19 - News

, Jakarta - Pandemi virus Corona atau Covid-19 ini, membuat masyarakat saling bersatu, dan mengingatkan dan peduli satu sama lain. Hal inilah yang menjadi topik pembicaraan antara Sandiaga Uno dengan Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, melalui video conferencenya Selasa 14 April malam kemarin.

Sandiaga menuturkan, bahwa momen pandemi menjadikan tempat untuk merefleksikan diri.

"Selama di rumah, saya jadi punya kesempatan shalat lima waktu berjamaah sama keluarga, udah satu bulan ini. Pengalaman yang langka, karena selama ini sibuk di politik dan sebelummnya jadi pegusaha keliling dunia," ucap Sandiaga dalam keterangannya, Rabu (15/4/2020).

Hal inilah membuat dia, harus membantu sesama. Karena dampaknya bukan hanya menganggu kesehatan, tetapi ekonomi masyarakat kecil.

"Saya juga reflesksi diri dan melihat banyak orang harus dibantu, dikasih solusi, Alhamdulillah jadi kegiatan baru. Covid-19 malah banyak terbuka beberapa kesempatan untuk kontribusi pada umat, masyarakat, ya Alhamdulillah," tutur Sandiaga.

"Kita ada beberapa kegiatan dengan relawan, kita sadari pemerintah memiliki keterbatasan. Ada dua aspek (disoroti), aspek kesehatan dan ekonomi," lanjut dia.

Dia menuturkan, bersama relawan tersebut, dirinya memberikan edukasi ke masyarakat. Sembari memberikan bantuan dari usahanya.

"Kepada masyarakat, kita edukasi pakai masker dan bagikan masker kain buatan UKM OK OCE, karena banyak masyakarat di luar bisa terselamatkan kalau kita memasarkan (sosialisasikan) masker ini, hand sanitizer dan sebagainya," kata Sandiaga.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambil Hikmah

Mendengar hal tersebut, Aa Gym berharap masyarakat memang bisa mengambil hikmah di balik pandemi ini. Menurutnya, sebelum ada wabah, banyak yang hanya sibuk di luar rumah, tanpa bisa memperhatikan apa yang ada di rumah.

"Dan sekarang kelihatannya Allah memberikan kesempatan untuk kita untuk menikmati banyak hal yang selama ini kurang ternikmati. Di antaranya waktu luang untuk belajar, untuk menolong sesama," kata Aa Gym.

Dia pun berharap, masyarakat untuk menghadapi virus Corona dengan berlapang dada. Menyerahkan seluruh takdir yang ditetapkan oleh Allah serta terus berdoa dan berusaha kepada-Nya.

"Ya memang, yang menajdi permasalahan itu bukan kenyataan, tapi yang menjadi masalah itu tidak mau menghadapi kenyataan, tidak ridho dengan episode yang sudah digariskan. Allah kan sudah menghendaki kita seperti ini, yang paling menderita itu yang tidak mau menerima. Jadi semuanya harus dikembalikan kepada-Nya," pungkasnya yang kemudian diamini oleh Sandiaga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat