uefau17.com

KNPI Gandeng Mahasiswa Turun ke Jalan Melawan Penyebaran Virus Corona Covid-19 - News

, Jakarta - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) turun ke jalan melawan Virus Corona Covid-19 dengan membagi-bagikan masker dan hand sanitizer gratis di Stasiun Kereta Api Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2020) malam.

Keputusan turun ke jalan diambil usai penandatanganan MOU (Memorandum of Understanding) antara DPP KNPI dan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) di sekretariat Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) terkait gerakan berbagi masker dan hand sanitizer kepada warga Jakarta.

"Ini bukti pemuda dan mahasiswa ikut membantu pemerintah dalam pencegahan penularan virus Corona Covid-19 yang semakin menggila," kata Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama di lokasi.

Selain di kawasan Stasiun Kereta Api Cikini, Jakarta Pusat, bagi-bagi masker gratis juga digelar di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Alhasil kegiatan tersebut pun mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Haris berharap kegiatan seperti ini menjadi contoh baik dan menunjukkan pemuda serta mahasiswa peduli akan penanganan bencana non alam ini di Indonesia.

"Insya Allah menjadi amalan dan contoh baik, dan perlu diketahui ini didapat dari infaq atau sumbangan internal pengurus yang berharap bencana ini segera usai dan kehidupan ekonomi masyarakat kembali normal," ucap Haris.

Ketua Posko Respect Covid-19, Rusdi Hidayat mengatakan posko buka setiap hari dan ada pelayanan konsultasi dari dokter LKMI yang terpercaya.

"Posko di Gedung PB HMI Jalan Sultan Agung setiap harinya terbuka untuk konsultasi kesehatan dan pembagian masker juga hand sanitizer kepada masyarakat yang datang. Kami kawal Pemerintah hingga Corona Hilang dari Indonesia," ujar pria yang dikenal dengan nama Jose.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat