uefau17.com

TNI AU Ungkap Kunci Kelancaran Pendistribusian Bantuan ke Palu dan Donggala - News

, Jakarta - Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) Marsekal Muda TNI Nanang Santoso mengungkapkan, pendistribusian bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan wilayah sekitarnya di Sulawesi Tengah, lancar berkat koordinasi ketat dan komunikasi yang baik.

"Koordinasi di lapangan ketat, komunikasi sehat, baik pesawat dalam dan luar negeri semua bisa teratasi baik, bahu membahu," ujar Nanang di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (6/10/2018).

Nanang menjelaskan, TNI AU melalui Komando Gabungan Satuan Udara (Kogasud), bertugas untuk mengirim, mengkoordinasi angkutan udara untuk distribusi bantuan ke Palu, Donggala dan daerah sekitarnya.

"Jadi lewat pesawat TNI AU dan juga beberapa pesawat negara sahabat telah hadir, berkisar 18 pesawat itu ikut berperan serta, pendistribusian barang dibutuhkan oleh saudara kita di Palu, Sigi, Donggala," jelas jenderal bintang dua ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditentukan Kondisi Lapangan

Secara teknis, masuk dan penyaluran bantuan ditentukan oleh situasi kondisi di lapangan. Seperti kecepatan unloading, deployment, dari masing-masing pesawat.

"Kami juga perhatikan cuaca, tapi selama 8 hari ini cuaca bersahabat," Nanang menyudahi.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat