uefau17.com

Akrobatik Tim Jupiter Pukau Pengunjung Perayaan HUT ke-72 TNI - News

, Cilegon - Akrobatik udara tim Jupiter milik TNI AU menjadi puncak kemeriahan perayaan HUT ke-72 TNI di Cilegon, Banten. Berbagai jenis pesawat mulai dari Sukhoi 27/30, F16, Golden Eagle, Hawk, hingga KT1 B Woong Bee unjuk ketangkasan di udara.

Seperti pantauan , Kamis (5/10/2017), liukan pesawat dengan berbagai formasi membelah langit, hingga membuat  warga Banten berdecak kagum. Formasi terpisah, solo speed, hingga heart form membuat warga bertepuk tangan.

Selain formasi, drama tempur dengan aksi kejar-kejaran di udara juga dipertunjukkan pada pengunjung. Tembakan flare dengan skema pelumpuhan pesawat pengintai bertubi-tubi pun memukau ribuan pengunjung.

Saking antusiasnya pengunjung melihat atraksi tim Jupiterini, mereka terpaksa menerobos podium penonton hingga turun ke lapangan. Sejumlah warga pun diamankan. Namun, akhirnya perayaan HUT TNI berjalan tertib dan kondusif.

Saksikan video pilihan berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan Panglima TNI

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan, politik TNI adalah politik negara. Sampai kapan pun TNI akan setia kepada NKRI.

"Izinkan saya menegaskan kembali, sekali lagi bahwa sampai kapan pun TNI akan setia dan menjunjung tinggi sumpah prajurit yang tadi disampaikan," tegas Gatot berapi-api, dalam sambutan HUT ke-72 TNI di Cilegon, Banten, Kamis.

Gatot menyebutkan, bagi TNI, kecintaan pada NKRI yang berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila adalah sendi utama, yang melekat erat pada setiap jiwa dan wajah prajurit.

"Pada saat yang sama saya menegaskan pula bahwa politik TNI adalah politik negara. Politik yang diabdikan bagi tegaknya kesatuan Indonesia, yang di dalamnya terangkum ketaatan hukum, untuk kepentingan rakyat di atas kepentingan mana pun," kata Panglima TNI.

Gatot juga menegaskan, TNI tetap setia dan taat pada pimpinan tertinggi negara, yakni Presiden. Tidak ada keraguan bagi kesetiaan prajurit pada pimpinan tertinggi.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat