uefau17.com

Polda Metro Jaya Gelar Apel Persiapan Pengamanan Tahun Baru - News

, Jakarta - Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Polisi Suntana memimpin Apel Persiapan Pengamanan Tahun Baru. Apel gelar pasukan tersebut dilakukan di lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Ditemui usai apel, Suntana ‎mengatakan, apel gelar pasukan juga dilakukan di Ancol, TMII, hingga Kota Tua.

"Sore ini apel dilakukan di beberapa tempat yang jadi panggung hiburan, tempat berkumpulnya warga hingga pesta kembang api. Sebelum di polda saya juga apel di Jakarta Selatan dan di Ancol," kata Suntana, Sabtu (31/12/2016).

Dia menambahkan, pihaknya juga akan meninjau kegiatan apel lainnya di sejumlah wilayah di Jakarta jelang tahun baru. Antara lain di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur dan kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Terkait jumlah personel, Suntana tidak menyebut secara spesifik. Yang pasti, kata dia, puluhan ribuan personel gabungan baik dari Satpol PP, Polri, dan TNI dilibatkan pada saat perayaan malam pergantian tahun.

"Personel yang kami terjunkan sangat banyak, hampir dua per tiga kekuatan di Polda Metro. Mereka juga didukung dengan peralatan pengamanan yang cukup," terang Suntana.

Dia juga menjamin keamanan masyarakat yang merayakan pergantian tahun di wilayah hukum Polda Metro.

"Kami menjamin keamanan dan siap melayani masyarakat. Semoga pergantian tahun baru ini bisa lancar dan aman," Suntana menandaskan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat