uefau17.com

Erina Gudono Gelar Tasyakuran 4 Bulan Kehamilan di Istana Bogor, Suvenir untuk Tamu Jadi Sorotan - Lifestyle

, Jakarta - Momen bahagia tengah dirasakan oleh Kaesang Pangarep dan sang istri, Erina Gudono, yang sedang hamil anak pertama mereka. Kaesang dan Erina baru saja menggelar acara tasyakuran empat bulanan di Istana Negara Bogor, Minggu, 19 Mei 2024.

Keduanya juga membagikan suvenir pada para tamu yang datang. Kehamilan Erina dikabarkan telah memasuki trimester kedua. Nantinya, buah hati Erina dan Kaesang akan menjadi cucu keenam di keluarga Presiden Jokowi Widodo (Jokowi).

Acara tasyakuran kehamilan Erina dihadiri keluarga terdekat dan para kolega. Ustaz Maulana didapuk mengisi acara pengajian. Dari foto-foto yang beredar di media sosial termasuk di Instagram Story Erina, Kaesang dan sang istri kompak mengenakan busana bernuansa putih saat acara berlangsung. Sebagai kepala keluarga sekaligus calon ayah, Kaesang memberikan sambutan.

Mereka juga menyiapkan suvenir untuk dibawa pulang para tamu. Pasangan yang menikah pada Desember 2022 ini menyiapkan suvenir berupa totebag berukuran besar dengan motif bunga lengkap dengan inisial nama keduanya yakni K.E.

Erina mengaku memesan tas tersebut dari toko suvenir langganannya, Ellinorline, sepekan sebelum acara. Dia juga menyebut suvenir itu bukan hasil endorsement alias murni dibeli dengan kantong pribadi.

"Unboxing dan review souvenir yang kupesan H-seminggu dari @ellinorline, btw mereka salah satu vendor pernikahanku, ini pakai desain logo yang kupakai waktu nikahanku, bukan endorse memang bagus banget mereka ini," tulis wanita 27 tahun tersebut.

Salah seorang kolega Erina bahkan sampai mereview tas itu buat menunjukkan kekagumannya. Dia menyebut model tasnya mirip tas branded. Bukan hanya totebag, Erina dan Kaesang juga memberikan sepasang sajadah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suvenir Sajadah

Sajadah itu terlihat dibuat dari bahan yang nyaman dan merupakan produk Howel and co. Setiap tamu diberikan sepasang sajadah warna abu-abu dan pink yang dikemas rapi dalam kotak dan bisa dimasukkan ke totebag.

Dalam mode suami siaga, Kaesang rela melakukan banyak hal demi menuruti ngidam istrinya, Erina yang tengah hamil anak pertama mereka. Effort putra bungsu Presiden Jokowi ini pun dipamerkan di Instagram Story Puteri Indonesia DIY 2022 tersebut.

Erina menulis, Selasa, 14 Mei 2024, "Semangat para suami yang menuruti keinginan para bumil korban FYP TikTok. "Hujan deres pagi-pagi ke Pecenongan buat makan ubi." Bersama keterangan itu, ia berbagi video memperlihatkan jajanan viral dari gerai Aneka 57.

Keinginannya keturutan, ibu hamil ini tidak lupa memuji betapa enaknya kreasi makanan ringan yang sudah lebih dulu terkenal di Jepang itu. "Enak banget," tulis Erina dalam keterangan video yang dibagikannya.

Upaya Kaesang tidak sampai di situ, karena di cerita selanjutnya, ia jadi pengulek sambal dadakan karena sang istri ingin makan ayam geprek ala Yogyakarta, kampung halamannya.  "Pengin Ayam Geprek Bu Made, coba bikin sendiri," tulisnya memperlihatkan sejumlah ayam tepung yang sedang digoreng.

3 dari 4 halaman

Erina Berbagi Resep Ayam Geprek

Di klip berikutnya, Erina memperlihatkan mahirnya sang suami mengulek sambal. "Dibantu tenaga master geprek," sebutnya, seraya menandai akun Instagram Kaesang. Tidak ketinggalan, ia juga berbagi resep ayam geprek yang dibuatnya.

Erina menambahkan, "Part paling menyenangkan. Setelah ayam matang ditiriskan, di cobek, bahan bumbu-bumbu geprek diulek dulu. Aku cuma pakai bawang cabe garam, lalu ayam yang udah ditiriskan ikut digeprek bareng bumbu halus."  "Kasih minyak panas sedikit, kurang dari satu sdt, waktu digeprek kalau selera. Jadi deh gampang kan," tandas ipar Gibran Rakabuming Raka tersebut.

Pasangan yang baru dua tahun menikah ini baru-baru saja mengonfirmasi bahwa mereka sedang menanti kelahiran anak pertama. Melalui sebuah unggahan foto di depan Kakbah, mereka mengumumkan bahwa Erina tengah berbadan dua.

"Istri dan anakku yang tercinta-Hadiah dari Allah SWT yang telah kami nanti-nantikan. Kami akan segera dikaruniai anak pertama, saat ini istri saya sudah di trimester 2 dan tidak menyangka sebentar lagi kami akan menjadi orangtua," tulis Kaesang di awal unggahan, 11 Mei 2024.

4 dari 4 halaman

Hadiah Umrah Gratis untuk Calon Ibu

Berlanjut, ia meminta doa agar istrinya diberi kemudahan dan kelancaran selama hamil dan menjalani persalinan nanti. Selain mengumumkan kabar kehamilan, Kaesang dan Erina membuat sayembara berhadiah umrah gratis. Mereka meminta pejuang garis dua mengunggah cerita menarik tentang proses mereka untuk bisa memiliki anak.

"Di kesempatan bahagia ini, ia pun ingin berbagi dan memberi umroh gratis khusus untuk para calon ibu pejuang garis dua. Komen dan share cerita perjuangan/harapan kalian," ungkapnya, masih dalam unggahan yang sama.

Bersama cerita itu, pria berusia 29 tahun itu juga meminta peserta giveaway membagikan ulang unggahan kabar baik kehamilan Erina melalui Instagram Story sambil menandai akun mereka, @kaesangp dan @erinagudono. Pemenangnya, ia menyambung, diutamakan akun asli dan tidak dikunci. Lulusan Singapore University of Social Sciences ini menyebut bahwa akan ada dua babak giveaway yang diselenggarakan, dengan babak pertama akan memilih tiga pemenang yang berhak mendapat umrah gratis.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat