uefau17.com

Kaesang Pangarep Makin Perhatian, Masak 5 Telur Tiap Hari untuk Erina Gudono - Lifestyle

, Jakarta - Kondisi Erina Gudono yang sedang hamil membuat Kaesang Pangarep berusaha menjadi suami siaga bagi istrinya. Bukan hanya selalu berada di sisi Erina, Kaesang bahkan rajin memasak untuk sang istri setiap hari.

Melalui unggahan di akun Instagramnya, Erina mengungkapkan kalau suaminya itu selalu membuatkan masakan olahan telur setiap hari. Tak tanggung-tanggung, anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memasak lima butir telur sekaligus untuk Erina.

Erina pun sempat membagikan foto sepiring telur dadar pada piring berukuran besar. Telur dadar itu bahkan dilengkapi dengan irisan daun bawang dan cabai.

Video ini juga memperlihatkan Erina yang antusias menemani dan menonton aksi suaminya masak di dapur. Bahkan perempuan yang sedang hamil trimester 3 ini tidak sungkan memamerkan penampilan sang suami yang hanya memakai kaus dalam dan celana pendek.

"Enak. Setiap hari telur, 5 telur sehari dimasakin sama @kaesangp tiap pagii," tulis Erina dalam unggahan pada Sabtu, 6 Juli 2024. Telur memang jadi salah satu makanan bergizi yang baik bagi ibu hamil karena mengandung banyak protein hewani.

Dikutip dari situs Kementerian Kesehatan RI, protein pada telur bisa lebih banyak daripada susu. Putih telur banyak mengandung protein albumin yang bermanfaat sebagai pembentukan otot dan tulang pada bayi, serta mencegah anemia pada ibu. Saat usia kehamilan mencapai trimester kedua, ibu hamil dianjurkan rutin konsumsi telur untuk mencukupi asupan kalsium dan vitamin D dalam tubuhnya.

Kaesang memang sering memanjakan Erina terutama sejak hamil anak pertama mereka. Salah satunya dengan memasak berbagai macam makanan. Effort pria 29 tahun ini pun dipamerkan di Instagram Story Puteri Indonesia DIY 2022 tersebut pada Selasa, 14 Mei 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kaesang Mengulek Sambal

Kaesang jadi pengulek sambal dadakan karena sang istri ingin makan ayam geprek ala Yogyakarta, kampung halamannya. "Pengin Ayam Geprek Bu Made, coba bikin sendiri," tulisnya memperlihatkan sejumlah ayam tepung yang sedang digoreng.

Di klip berikutnya, Erina memperlihatkan mahirnya sang suami mengulek sambal. "Dibantu tenaga master geprek," sebutnya, seraya menandai akun Instagram Kaesang.

Tidak ketinggalan, ia juga berbagi resep ayam geprek yang dibuatnya. Erina menambahkan, "Part paling menyenangkan. Setelah ayam matang ditiriskan, di cobek, bahan bumbu-bumbu geprek diulek dulu. Aku cuma pakai bawang cabe garam, lalu ayam yang udah ditiriskan ikut digeprek bareng bumbu halus."

"Kasih minyak panas sedikit, kurang dari satu sdt, waktu digeprek kalau selera. Jadi deh gampang kan," tandas ipar Gibran Rakabuming Raka tersebut.

Bukan hanya saat istrinya hamil, Kaesang juga sesekali memasak saat mereka baru menilkah. Selain humoris, menurut Erina Gudono, sang suami tipe yang sangat romantis dan suka memasak.

3 dari 4 halaman

Kaesang Masak Usai Pulang Kerja

Frekuensi Kaesang memasak buat istri cukup sering. Bahkan setelah seharian bekerja pun, dia masih menyempatkan diri berkutat di dapur untuk membuat santapan lezat.  "Dia tuh pulang kerja jam 10 malam tuh masih masak," tutur Erina Gudono di acara House of Mama Gigi, Rabu, 25 Januari 2023.

Kaesang lantas menceritakan bahwa dia memang memiliki ketertarikan di dunia masak. Dia bahkan pernah ingin masuk sekolah chef. "Cuma enggak kesampaian. Dulu kan sekolah penginnya ke Swiss cuma kan biaya di Swiss lumayan mahal, kan enggak dapat beasiswa juga waktu itu jadi enggak dibolehin," ujar Kaesang Pangarep.

Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022. Pembacaan ijab kabul dilaksanakan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Kaesang memberikan mahar seperangkat alat salat serta uang tunai sebesar Rp 300.000, dengan tiga pecahan Rp 100.000. Dia juga memberi maskawin berupa logam mulia sebanyak empat buah. Masing-masing memiliki berat berbeda yakni, 10 gram, 12 gram, 20 gram, dan 22 gram.

Setelah hampir dua tahun menikah, keduanya mengonfirmasi sedang menanti kelahiran anak pertama. Melalui sebuah unggahan foto di depan Kakbah saat ibadah umrah, mereka mengumumkan bahwa Erina tengah berbadan dua.

4 dari 4 halaman

Kaesang dan Erina Umumkan Kehamilan Anak Pertama

"Istri dan anakku yang tercinta-Hadiah dari Allah SWT yang telah kami nanti-nantikan. Kami akan segera dikaruniai anak pertama, saat ini istri saya sudah di trimester 2 dan tidak menyangka sebentar lagi kami akan menjadi orangtua," tulis Kaesang di awal unggahan, 11 Mei 2024.

Berlanjut, ia meminta doa agar istrinya diberi kemudahan dan kelancaran selama hamil dan menjalani persalinan nanti. "Semoga anak kami selalu diberi kesehatan dan menjadi Qurrota Ayun bagi keluarga. Aamiin," doa Kaesang.

Selain mengumumkan kabar kehamilan, Kaesang dan Erina membuat sayembara berhadiah umrah gratis. Mereka meminta pejuang garis dua mengunggah cerita menarik tentang proses mereka untuk bisa memiliki anak.

"Di kesempatan bahagia ini, ia pun ingin berbagi dan memberi umroh gratis khusus untuk para calon ibu pejuang garis dua. Komen dan share cerita perjuangan/harapan kalian," tulisnya masih dalam unggahan yang sama.

Bersama cerita itu, pria yang kini berkiprah di dunia politik itu juga meminta peserta giveaway membagikan ulang unggahan kabar baik kehamilan Erina melalui Instagram Story sambil menandai akun mereka, @kaesangp dan @erinagudono. Pemenangnya, ia menyambung, diutamakan akun asli dan tidak dikunci.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat