uefau17.com

Dewi Sandra Mengenang Bicara Soal Palestina di Forum Wardah Brave Beauties Summit di Qatar - Lifestyle

, Jakarta - Wardah Brave Beauties Summit telah sukses diselenggarakan selama enam hari berturut-turut di Doha, Qatar pada 12-17 November 2023 lalu. Event global ini juga menghadirkan lima pembicara ternama, dengan Indonesia diwakili oleh Dewi Sandra sebagai Public Figur dan Brand Ambassador, serta Putri Tanjung selaku CEO Trans Digital Lifestyle Group, anggota staf khusus Presiden RI, dan brand ambassador Wardah.

Dalam acara konferensi pers “The House of W: Women, Wisdom, Wardah” yang berlangsung pada Kamis, 16 Mei 2024, di Jakarta, Dewi Sandra membagikan kisahnya sebagai salah satu pembicara dalam acara tersebut. Dia mengatakan bahwa dalam acara diskusi diberi kesempatan untuk berbicara mengenai isu di Palestina.

"Aku mendadak di situ dikasih kesempatan untuk berbicara tentang sesuatu yang dekat di hati kita semua, yaitu tentang Palestina. Dan itu mendadak banget," ujar Dewi.

Wanita berusia 44 tahun itu percaya bahwa setiap manusia pasti memiliki hati nurani, rasa peduli, dan rasa kemanusiaan terhadap situasi yang saat ini sedang terjadi di Gaza, Palestina.

"Bayangkan wanita di sana, menjadi seorang ibu di sana, menjadi seorang anak perempuan di sana dengan kondisi yang sangat mengenaskan sekali dan mereka itu tetap berjuang. Mereka memberikan contoh kepada kita how to survive," ujar Dewi Sandra dalam acara tersebut.

Dalam diskusi tersebut juga mereka merencanakan bantuan-bantuan yang akan dikirimkan ke Palestina. Mereka berupaya untuk bagaimana caranya agar bantuan bisa masuk ke sana, mengingat saat ini akses bantuan menjadi sangat sulit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantuan untuk Palestina Berhasil Disalurkan

"Wardah juga mensupport bantuan-bantuan yang kita usahakan supaya bisa masuk, dan kita berdoa supaya masuk," katanya.

Dia juga mengajak masyarakat dunia untuk lebih peduli dan mendukung warga Palestina. Dewi berharap agar bantuan yang dikirimkan dapat sampai dengan aman dan memberikan manfaat yang dibutuhkan.

Beberapa hari setelah acara Wardah Brave Beauties Summit dilakukan, akhirnya bantuan untuk Palestina berhasil dikirimkan. Dalam caption video yang diunggah Dewi Sandra di akun Instagram miliknya @dewisandra pada hari yang sama, dia mengatakan: "Alhamdulillah pengiriman pertama sudah sampai di Palestina, doaku adalah semoga bermanfaat untuk saudara-saudara kita. Hari ini pengiriman kedua sedang dalam perjalanan, semoga Allah lemahkan musuh-musuh kita."

Dalam pidatonya di acara Wardah Brave Beauties Summit, Dewi juga mengatakan bahwa kita semua harus percaya dengan kuasa Tuhan, karena Tuhan punya rencana.

"Walaupun saat ini kita tidak mengerti dan kita berharap untuk perubahan, kita berharap pada pemerintah, kita berharap pada pemimpin berkuasa untuk melakukan sesuatu, tapi Allah punya rencana," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Tiga Topik Lainnya yang Dibahas

Selain isu Palestina yang dibahas, ada tiga topik menarik lainnya yang dibahas dalam sesi tersebut. Topik pertama adalah "Modest Beauty Breaking Boundaries" tentang bagaimana kesederhanaan (modesty) bisa menjadi sumber inovasi dan kekuatan di industri kecantikan. 

Berikutnya, ada topik "Sustainable Beauty by Science and Innovation" yang membahas tentang kekuatan kombinasi ilmu pengetahuan dan inovasi dalam revolusi industri kecantikan. Inovasi tersebut diharapkan mampu menghasilkan solusi yang tidak hanya bermanfaat untuk konsumen, tapi juga bumi dan lingkungan.

Dan yang terakhir Wardah juga mendiskusikan topik "Brave Beauties Halal Lifestyle Movement" tentang langkah-langkah yang diambil Wardah Brave Beauties dalam membawa perubahan positif dan kebermanfaatan, terutama bagi perempuan.

Kelancaran acara juga tak terlepas dari dukungan penuh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Doha. Bahkan, Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan, turut menghadiri event Wardah Brave Beauties Summit 2023. Beliau memberikan apresiasi kepada Wardah karena telah berhasil menyelenggarakan event spesial ini.

4 dari 4 halaman

Halal Lifestyle di Korea Selatan dan Pemberdayaan Perempuan

Berkaitan dengan topik yang dibahas di acara tersebut, Putri Tanjung dan Bianca Kartika sebagai seorang Influencer juga turut membagikan ceritanya khususnya mengenai pemberdayaan perempuan dan juga halal lifestyle. Keduanya memiliki cerita yang berbeda.

Sebagai seorang yang sudah lama tinggal di Korea Selatan, Bianca mengatakan bahwa di negeri ginseng itu jumlah masyarakat muslimnya masih minoritas. Hal tersebut juga sangat berpengaruh pada kondisi halal lifestyle yang ada di sana.

"Seperti misalnya kalo untuk makanan sehari-hari, aku berbelanja ke mal seperti Asia mart dan lainnya meskipun jauh, mau beli cabai harus menempuh perjalanan satu jam. Dengan membeli bakso halal, itu harus menempuh perjalanan satu jam," ungkapnya.

Selain cerita tantangan Bianca soal halal lifestyle di Korea Selatan, Putri Tanjung juga memberikan pandangannya soal pemberdayaan perempuan. Dia mengatakan bahwa perempuan harus saling mendukung satu sama lain dan jangan malah cemburu atas pencapaian perempuan lainnya.

"Jadi kita sesama perempuan harus saling support karena ingat bahwa perempuan lain juga punya tanggung jawab untuk membuka pintu lebih banyak untuk orang lain," ujar Putri Tanjung.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat