uefau17.com

Sandra Dewi Berbaju Hitam Diperiksa Kejagung 11 Jam, Masuk Lewat Pintu Belakang - Lifestyle

, Jakarta - Artis Sandra Dewi memenuhi jadwal pemeriksaan di Kejaksaan Agung (Kejagung), pada Rabu, 15 Mei 2024, terkait kasus korupsi timah yang melibatkan suaminya, Harvey Moeis sebagai tersangka. Dari rekaman CCTV di ruang pemeriksaan, terlihat Sandra Dewi mengenakan pakaian berwarna hitam sambil menyerahkan berkas kepada penyidik.

Pada pemeriksaan pertama, Sandra datang dan memasuki gedung melewati pintu depan. Ibu dua anak tersebut datang mengenakan atasan berwarna putih yang dipadu dengan celana panjang hitam. Saat hendak memasuki gedung, ia sempat menebar senyum dan menyapa awak media.

Namun, pemeriksaan kali ini sepertinya masuk melalui akses lain. Dilansir dari akun Youtube , sejak pagi hari tidak ada awak media yang melihat kedatangan wanita 40 tahun itu. Ia diduga masuk lewat pintu belakang agar tidak terlalu menarik perhatian.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Ketut Sumedana mengatakan bahwa, Sandra datang lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan, yaitu pukul 09.00 WIB. Berbeda dengan pemeriksaan pertamanya pada 4 April 2024, kali ini Sandra datang dengan suasana hati yang lebih tegang dan tidak menunjukkan senyum seperti biasanya.

Ia mengenakan kaus berlengan ¾ dan celana kulot panjang warna hitam, serta sepatu kets hitam dengan sol putih. Dalam sebuah foto ia terlihat berhadapan dengan seseorang yang sedang memeriksanya. Dia terlihat sedang memangku tumpukan kertas.

Sandra Dewi diduga memberikan sejumlah keterangan. Ketut mengatakan bahwa pertanyaan yang diberikan penyidik pasti terkait dengan dugaan korupsi timah yang menimpa suaminya. Sandra keluar dari gedung Kejagung sekitar pukul 18.30 WIB, setelah menjalani pemeriksaan sejak pukul 08.00 WIB, atau selama kurang lebih 11 jam pemeriksaan oleh penyidik Jampidsus Kejagung.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Kata-kata dari Sandra Dewi

Setelah pemeriksaan, tidak ada satu patah kata pun keluar dari ibu dua anak itu. Dia hanya memilih diam dan sesekali melempar senyum saat dicecar awak media terkait hasil pemeriksaan dan tanggapan dalam kasus ini. Setelah sempat dikerumuni awak media, Sandra pun memilih pergi meninggalkan lokasi Kejagung menaiki mobil Toyota Kijang Innova Zenix warna hitam dengan nopol B 2507 PZR.

Dalam pemeriksaan pertama, pemeran film Quickie Express itu tampil mengenakan busana semi formal yang santai, berupa atasan kemeja berkerah warna putih. Dengan lengan hanya sampai di siku, kemeja itu juga memiliki aksen rempel dan puff yang jatuh. Kemeja berbahan satin itu tampak luwes dikenakan Sandra dan memiliki karet pada bagian pinggangnya.

Ia memadupadankan atasan tersebut dengan celana palazzo hitam keabuan yang terlihat lebar dari pinggang hingga pergelangan kaki. Tampak santai, Sandra juga mengenakan sepatu sporty warna putih saat berjalan ke pintu masuk Gedung Kejagung yang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan.

3 dari 4 halaman

Sandra Dewi Santai dan Tebar Senyum

Meski penampilannya terkesan santai, rona dari riasan matanya dan sapuan lipstik merahnya tetap menonjol. Dengan makeup itu, wajah wanita bernama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri itu terlihat segar.

Sementara itu, tatanan rambutnya yang panjang sepundak dibiarkan tergerai dan dibelah pinggir. Dari jauh sebelum sampai di depan pintu masuk dan menghadapi kamera para awak media, Sandra sudah menebar senyum. Bahkan ketika akan masuk ke dalam ruangan pemeriksaan Kejagung, ia memberikan simbol tanda hati.

Kejagung masih menelusuri sejumlah aset yang terindikasi hasil dari tindak pidana tersangka Harvey Moeis, untuk disita sebagai tindakan tindak pidana pencucian uang atau TPPU. Hal itulah menjadi salah satu materi pemeriksaan Sandra Dewi sebagai saksi kasus dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022, kemarin.

"Khusus terhadap saksi SD, Tim Penyidik melakukan pendalaman terkait:Aset yang terindikasi sebagai hasil tindak pidana dari Tersangka HM," kata Kapuspenkum Kejagung RI, Ketut Sumedana dalam keteranganya, Kamis (16/5/2024), mengutip kanal News .

4 dari 4 halaman

Jet Pribadi dan Mobil Mewah Harvey Moeis

Ketut pun menyebut salah satu harta yang tengah dikejar penyidik Jampidus Kejagung adalah kepemilikan pesawat jet pribadi milik Harvey Moeis. "Seperti pesawat jet, yakni mengenai tipe, kepemilikan, tahun perolehan, tempat penyimpanan (keberadaan pesawat jet), nama dan nomor teregistrasi," ungkapnya.

Terlebih, kata Ketut, dalam proses penelusuran aset milik Harvey. Penyidik juga turut mencermati perjanjian pranikah soal pemisahan harta dengan Sandra Dewi yang berstatus sebagai saksi. Sementara untuk kendaraan mewah lain yang telah disita dari tangan Harvey, tercatat ada tujuh mobil mewah di antaranya dua Ferrari tipe 360 Challenge Stradale dan tipe 458 Speciale.

Lalu ada Mercedes-Benz SLS AMG, Rolls-Royce Cullinan, Mini Countryman Cooper S, Lexus Rx300 dan Toyota Vellfire. Ketujuh mobil yang disita ini memiliki harga ratusan bahkan sampai belasan miliar rupiah. Dari total 21 tersangka, penyidik telah memblokir 66 rekening, 187 bidang tanah atau bangunan, serta menyita sejumlah uang tunai, 55 unit alat berat dan 16 unit mobil.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat