uefau17.com

Ini 3 Tips Pilih Pisau untuk Memasak - Lifestyle

, Jakarta Saat berkreasi dengan membuat makanan, kita memerlukan kemampuan dalam meracik bahan makanan, agar rasa yang dihasilkan bisa lezat.

Namun, selain bahan makanan ada alat yang menjadi faktor keberhasilan dalam membuat makanan, yaitu pisau. Dengan pisau yang tajam, kita akan dimudahkan untuk memotong, mengiris, dan mencincang makanan.

Tak sedikit para chef dunia memiliki pisau sendiri untuk menghasilkan masakan yang enak. Lantas, bagaimana cara memilih pisau yang benar? Berikut tipsnya.

Anti Karat

Dalam mencari pisau yang benar, Anda perlu memilih bahan pisau bahan antikarat. Pasalnya, bahan dasar pisau lain bisa berkarat dan hal itu sangat berbahaya jika menempel pada makanan.

Umumnya, bahan antikarat pada pisau ialah stainless steel. Namun, tahukah Anda bahwa pisau juga ada yang berbahan keramik? Keunggulannya Anda tak perlu mengasahnya agar tajam.

Bilah lurus dan pegangan pisau

Saat membeli pisau, Anda perlu mencermati bilahnya. Pilihlah pisau dengan bilah yang lurus agar makanan terpotong rapi. Selain itu, Anda perlu memilih pegangan pisau yang aman. Aman berarti mampu memberikan kenyamanan dan pegangan tidak mudah lepas.

Pilih Fungsi yang sesuai

Bagi banyak orang, fungsi pisau hanya untuk memotong atau mengiris. Namun, sebenanrnya fungsi pisau beragam. Sebagai contoh, umumnya beberapa orang menggunakan pisau chef. Ada pula pisau fillet, pisau jagal, pisau roti, dan pisau iris.

Maka dari itu, sebelum membeli pisau, pililah yang sesuai kebutuhan. Jangan sampai sudah mahal-mahal membeli pisau, ternyata Anda tidak menggunakannya.

Nah, agar tidak salah membeli, Anda perlu melihatnya dengan saksama. Kalau pun Anda tidak mempunyai waktu membeli pisau, cukup mencarinya di situs jual beli online.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat