uefau17.com

Rompi 'Anti Panas' dengan Teknologi Luar Angkasa - Lifestyle

, Jakarta- Perubahan cuaca yang tidak menentu akibat perubahan iklim mendorong orang-orang semakin kreatif dalam menciptakan inovasi. Menjelang musim panas, orang-orang di jepang mulai kuatir akan panas matahari yang menyengat.



Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) membuat sebuah rompi anti panas yang akan dirilis akhir tahun ini. Rompi ini dibuat dengan bahan khusus pakaian luar angkasa, serta dilengkapi dengan teknologi khusus yang mampu menahan panas menyengat dari matahari.

Pada dasarnya, rompi ini dilengkapi dengan tabung untuk memompa untuk mengedarkan pendingin cair, akhirnya memberikan pemakainya suhu yang lebih rendah hingga 4 derajat Celcius selama 30 menit.

Bahan yang digunakan untuk membuat rompi juga memudahkan keringat menguap - dan dipatenkan dengan label 'dry fit technology' seperti yang banyak digunakan dalam banyak jenis pakaian olahraga bermerek. Rompi ini juga dapat dibersihkan dalam mesin cuci biasa di rumah.

Namun dikarenakan teknologi pembuatannya masih terbatas, rompi ini hanya diproduksi sebanyak 1.000 buah, dan dipasarkan dengan harga US$ 590 atau sekitar Rp 7 juta. Bahkan sejak diumumkan hingga sekarang, sebagaimana dikutip melalui Japan Daily, Minggu (5/4/2015), masyarakat Jepang sudah berlomba-lomba untuk memesan rompi ini. (liz)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat