uefau17.com

Relawan Gajah Gibran Beri Ucapan Selamat Setelah Unggul Versi Quick Count Pilpres 2024 - Jateng

, Jakarta Ucapan selamat terkait kemenangan Paslon Prabowo-Gibran versi quick count mengalir dari Relawan Gajah Gibran. 

Bendahara Umum Relawan Gajah Gibran, Eric Agus paslon nomor urut 2 tersebut akan unggul jauh dari pesaingnya. Ia optimis Prabowo-Gibran akan meraih kemanangan hasil penghitungan KPU. 

"Dalam quick count 2024 terkini, pasangan Prabowo-Gibran mengungguli pesaingnya," kata Eric, Rabu (14/2/2024).

Eric mengatakan, kemenangan hasil hitung cepat membuat sebagian alumni ITB yang tergabung dalam relawan Gajah Gibran mengucap syukur. 

Ia optimis, Prabowo-Gibran akan menang dalam satu putaran pada Pemilu 2024. Eric menyampaikan, bahwa optimisme para relawan semakin besar terkait masa depan negara Indonesia.

"Relawan berharap semangat persatuan dan kesatuan kembali hadir di setiap lapisan masyarakat pasca-Pemilu," ucapnya.

Namun demikian, Eric Agus mengajak masyarakat untuk bersama menantikan hasil perhitungan resmi yang akan diumumkan oleh KPU.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hitung Cepat

Dia juga mengajak semua pihak menyambut pasangan Presiden dan Wakil Presiden yang baru dengan penuh semangat dan harapan.

"Kita ketahui, Gajah Gibran terbentuk dari sebagian besar alumni Institut Teknologi Bandung (ITB)," jelas dia.

Sekadar informasi, sejumlah lembaga survei mulai merilis hasil perhitungan cepat (quick count) Pemilu 2024 sejak pukul 15.00 WIB, Rabu (14/02/2024).

Hingga pukul 16.35 WIB, Rabu (14/02/2024), total data yang masuk berada di kisaran 66-82 persen dari 6 lembaga survei, antara lain Litbang Kompas, Indikator, LSI Denny JA, Charta Politika, Poltracking, dan PRC.

Dari hasil perhitungan cepat tersebut, terpantau Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Paslon) nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di perhitungan cepat semua lembaga survei tersebut.

Paslon Prabowo-Gibran terpantau unggul di angka 57-59 persen.

Selanjutnya, disusul paslon nomor urut 01 Anies Baswedan-Cak Imin di angka 23-25 persen dan paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di angka 16-17 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat