uefau17.com

Surat Cinta Vitiligan pada Hari Vitiligo Sedunia - Jateng

, Jakarta - Dukungan terhadap vitiligan ditunjukkan Regenesis Indonesia lewat program CSR bertajuk Selflove Movement. Vitiligan adalah sebutan untuk orang yang memiliki kelainan kulit vitiligo.

Regenesis Indonesia telah menjangkau lebih dari 2.100 vitiligan yang tergabung dalam instagram Selflove Movement dan FaceBook Vitiligo Regenesis. Selain berdonasi dengan memberikan produk vitiligo dari Isispharma, kegiatan yang digelar di salah satu tempat di Jakarta Selatan ini juga menggerakkan vitiligan bersama dengan tim Regenesis  untuk berbagi surat cinta kepada masyarakat umum.

Surat cinta ini berisi tentang edukasi terkait vitiligo dan menekankan vitiligo bukan penyakit menular atau pun penyakit kutukan seperti isu yang beredar luas.

“Dengan menyebarkan surat cinta ini harapannya masyarakat luas dapat menjadi support system yang baik sehingga tidak ada lagi diskriminasi bagi para vitiligan,” ujar Corporate Brand Manager Regenesis Gita Yohanna Thomdean, dalam siaran persnya, Senin (26/6/2023).

Regenesis juga mengajak para vitiligan membuat neurographic art, salah satu tools yang dapat membantu untuk self healing.

Menurut Founder dan Direktur PT Regenesis Indonesia Ron Pirolo, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan setelah peluncuran program ini pada tiga tahun lalu.

“Kegiatan kali ini menjadi berbeda, karena tahun tahun lalu kami hanya melakukan donasi dengan diwakili oleh beberapa departemen kulit di beberapa rumah sakit pemerintah, dan ini pertama kalinya setelah pandemi secara langsung Regenesis bertatap muka langsung dan bersinergi bersama dalam Hari Peringatan Vitiligo Sedunia ini yaitu tepat pada 25 Juni 2023,” ucap Ron Pirolo.

Program Peringatan Hari Vitiligo Sedunia di bulan Juni ini masih berlanjut hingga 30 Juni 2023. Webinar secara rutin digelar terkait edukasi vitiligo.

Kali ini webinar mengangkat tema Menjadi Manusia Baru dengan pemateri Perdamean Harahap seorang spiritual coach dan diskusi bersama sahabat vitiligan Veby Yuneva dari Riau. Webinar ini dapat diikuti dengan link registrasi https://tinyurl.com/SELFVLOVEREGENESIS atau dapat diakses di Instagram Self Love Movement ataupun Facebook Vitiligo Regenesis yang dilaksanakan pada pukul 19.30 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat