uefau17.com

Rapat Paripurna DPRD Jateng Bahas Aturan Penyusunan Perda, Pemprov Dukung Segera Tuntas - Jateng

, Semarang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, menggelar rapat paripurna secara virutual, Senin (21/2/2022). Rapat paripurna kali ini dengan agenda penyampaian Rancangan Peraturan DPRD Provinsi Jateng tentang tata cara penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) dan mempersiapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di lingkungan Provinsi Jateng.

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Quatly Abdulkadir Alkatiri bersama Sukirman, dan juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

Saat memimpin rapat paripurna, Wakil Ketua DPRD Quatly mempersilakan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) untuk membacakan peraturan DPRD tersebut. Anggota Bapemperda Tri Mulyantoro mengatakan, dalam Peraturan DPRD, perlu adanya tata cara dan persiapan untuk penyusunan perda.

"Peraturan sebelumnya sudah tidak sesuai lagi, sehingga perlu diganti. Oleh karena itu, perlu mendapat persetujuan dari peserta rapat," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemprov Dukung Segera Tuntas

Usai mengikuti rapat paripurna, Taj Yasin Maimoen merespons baik adanya pembahasan penyusunan Raperda yang akan dibahas pada tahun ini. Sehingga, orang nomor dua di Jawa Tengah itu ingin mendorong adanya Raperda tersebut.

"Ini tadi membahas bagaimana penyusunan Raperda yang akan dibahas tahun 2022 saat ini. Kita dorong saja, kita dukung betul," kata Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Setelah mendengarkan pembahasan yang dibacakan oleh anggota Bapemperda, Gus Yasin berharap Raperda bisa segera terealisasi sebagai patokan peraturan yang ada di Jawa Tengah.

"Saya berharap ini bisa digenjot dan hasil dari apa yang sudah dirancangkan Raperda saat ini juga sudah masuk Prolegda (Program Legislasi Daerah) itu bisa dibahas dengan cepat, tuntas, dan juga bisa membuat aturan di Jawa Tengah," ucap Gus Yasin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat