uefau17.com

Dikunjungi Muslimat NU Lasem, Ini yang Disampaikan Wagub Taj Yasin - Jateng

, Jateng - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengatakan peran perempuan sangat penting dalam perkembangan zaman sekarang ini. 

Hal itu disampaikan saat Taj Yasin menerima rombongan Pengurus Cabang Muslimat Nahdhatul Ulama Kecamatan Lasem, Rembang di Rumah Dinas Wagub, Selasa, (8/2/2022).

"Kami sampaikan peran perempuan sangat penting. Perempuan sangat dibutuhkan di era saat ini, dan memiliki andil yang besar sebagai guru pertama anak-anak," kata Taj Yasin.

Orang nomor dua di Jawa Tengah itu menilai perempuan mampu berperan untuk pembangunan negara. Dia mencontohkan, banyak organisasi yang menjadikan perempuan sebagai penggerak.

Oleh karenanya, lanjut dia, pemerintah juga turut menggandeng organisasi perempuan yang ada di masyarakat. Taj Yasin menyebut beberapa program dijalankan bagi kaum perempuan, dengan tujuan bisa menularkan wawasan dan wacana bagi masyarakat secara lebih luas.

"Karena bagaimanapun juga organisasi perempuan pergerakannya makin masif. NU Sendiri mulai melibatkan perempuan di kepengurusan PBNU. Kemudian kerja sama antara pemerintah dengan Muslimat NU sudah kita kerjasamakan mulai dari pelatihan manajemen organisasi dan IT," tutur pria yang akrab disapa Gus Yasin itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memberi Contoh Baik ke Masyarakat

Istri Taj Yasin, Nawal Arafah Yasin, menambahkan bahwa perempuan harus memberikan contoh baik kepada masyarakat. Hal itu, lanjutnya, dapat dilakukan mulai dari dalam diri sendiri.

Sehingga, masyarakat secara lebih luas dapat mengikuti teladan yang baik secara lebih mudah. Hal itu, lanjutnya, karena tokoh-tokoh perempuan Muslimat NU sudah menerapkannya terlebih dahulu.

"Semoga Anda semua, dapat menjadi qudwah hasanah (teladan) bagi masyarakat. Semoga juga memberikan manfaat bagi sesama. Dan semoga perjuangan kita semua mendapat rida dari Allah SWT," kata Nawal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat