uefau17.com

Bukan Skincare, Buya Yahya Ungkap Rahasia Kecantikan Wanita yang Paling Mujarab - Islami

, Jakarta - Ulama pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah (LPD) Al-Bahjah, KH Yahya Zainul Ma'arif (Buya Yahya) mengungkapkan rahasia kecantikan perempuan yang paling murah dan efektif.

Menurut Buya Yahya, bukanlah skincare yang membuat seorang istri terlihat cantik, melainkan sesuatu yang lebih penting yang terletak pada pandangan suami.

Dalam pernikahan, sangat penting bagi pasangan suami istri untuk saling menjaga pandangan.

Buya Yahya menekankan bahwa jika suami tidak bisa menjaga pandangannya dari hal-hal yang haram, maka di mata suami akan selalu ada wanita lain yang tampak lebih cantik daripada istrinya.

Hal ini menunjukkan betapa krusialnya menjaga pandangan dalam menjaga keharmonisan dan kecantikan istri di mata suami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perempuan akan Kehilangan Daya Tarik, Jika Laki-laki Lakukan Ini

Buya Yahya dalam sebuah ceramahnya yang tayang di Youtube channel @Al Bahjah TV, bahwa menjaga mata dari hal yang haram sangat penting, terutama bagi mereka yang sudah menikah.

Jika suami sering mengobral pandangannya kepada hal-hal yang tidak halal, maka istri akan kehilangan daya tariknya di mata suami, meskipun telah menggunakan berbagai produk perawatan kecantikan.

Ia juga menekankan bahwa resep sederhana dari Al-Quran untuk mempercantik istri adalah dengan menjaga mata.

"Untuk mempercantik istrimu adalah sederhana resep dari Al-Quran, yakni jaga matamu maka pasanganmu akan semakin indah. Tapi kalau kita mengobral mata kita lihat sana lihat sini, maka biarpun katanya istrinya sangat cantik masih saja kurang, karena apa? Matanya kotor," kata Buya Yahya.

Ini menunjukkan bahwa kecantikan sejati dalam pernikahan datang dari kesucian dan kesetiaan pandangan suami.

3 dari 3 halaman

Peringatan untuk Bapak-bapak!

Dalam konteks ini, peran kunci ada pada suami. Seorang suami yang mampu menahan pandangannya dari hal-hal yang dilarang agama akan membuat istri semakin cantik di matanya.

"Saya katakan kepada para bapak-bapak untuk menjaga mata mereka, agar keindahan di rumah semakin bertambah," tegas Buya.

Hal yang sama berlaku juga untuk wanita yang sudah menikah, yang seharusnya menjaga pandangannya. Buya Yahya menegaskan bahwa tidak dianjurkan bagi istri untuk menonton konten yang memicu khayalan.

Sebagai contoh, jika seorang istri menonton drama Korea, kemudian secara tidak langsung berangan-angan bahwa sosok bintang film tersebut menjadi suaminya, hal ini dapat merusak persepsi kecantikan suami di mata istri karena ketidakjagaan istri terhadap pandangannya.

Baik suami maupun istri, penting bagi mereka untuk menjaga pandangan mereka dari hal-hal yang dilarang agama, sehingga kecantikan dari hal-hal yang halal akan semakin terpancar.

"Maka katakanlah kepada suami atau istri untuk menjaga mata mereka. Menjaga pandangan artinya menghindari melihat hal-hal yang haram. Ketika kita menjaga diri dari yang haram, maka yang halal akan terasa semakin indah," demikian disampaikan Buya Yahya.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat