uefau17.com

6 Gaya Berhijab Minimalis ala Selebgram Sashfir yang Sedang Digemari Gen Z - Islami

, Jakarta - Selebgram Fira Assegaf, lebih dikenal sebagai Sashfir, adalah influencer asal Indonesia dengan 792 ribu pengikut di Instagram. Dengan ciri khas busananya yang minimalis dan soleknya yang glam, gaya pakaian perempuan dengan nama pengguna akun Instagram @sashfir itu jadi idola bagi para Gen Z yang suka model outift cantik yang tidak berisik.

Perempuan kelahiran 1997 itu diketahui juga punya bisnis di beberapa lini, seperti fashion dan fotografi. Hingga saat ini, Sashfir masih aktif membagikan OOTD-nya kepada para pengikut. Berikut enam gaya hijab Sashfir yang bisa jadi inspirasi bagi kamu yang ingin tampil dengan tema quiet fashion yang elegan.

 

1. Hitam Polos dan Rok Kulit Mewah

Pada sebuah foto yang diunggahnya pada 1 November 2023, Sashfir membagikan pose dirinya mengenakan pakaian serba hitam tanpa motif. Ia memakai kaus hitam tangan panjang yang dipasangkan dengan rok berbahan kulit berpotongan A-Line yang membalut tubuhnya.

Hijab yang dikenakannya adalah jenis pashmina warna hitam polos yang dipakai secara longgar dengan ujung yang dililitkan ke leher sehingga tampak menyatu dengan bajunya. Ia juga tampak mengalungkan syal kaus warna biru dongker di bahunya.

Sashfir memilih sepatu jenis mary jane warna hitam yang apik dan berhias bunga putih kecil. Untuk hiasan, ia memilih jam tangan bertali hitam dan sebuah tas hobo warna hitam dari jenama Coperni.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Merah Klasik dan Hitam

Sashfir kali ini mengunggah foto dirinya ketika sedang berlibur ke luar negeri. Dalam foto yang diunggah pada 28 Januari 2024 tersebut, perempuan pemilik jenama Lafiye itu mengenakan sebuah jaket warna merah ceri berkantung ganda dengan bahan yang tampak tebal. Crop jacket itu ia padukan dengan rok hitam bergaya lurus.

Hijab yang dikenakannya adalah pashmina hitam yang dipakai rapi dengan ujung dimasukkan ke dalam jaket. Sashfir memadankan busananya dengan sepatu pantofel hitam dengan hiasan pita di bagian depannya yang memberi kesan imut. Perempuan 27 tahun tersebut juga membawa tas bahu unik berbentuk hati warna merah marun dari jenama Alaia.

 

3. Blus dan Celana Kulot

Selain sering memakai pakaian dengan warna-warna bold, Sashfir tidak takut untuk memilih gaya yang beragam, seperti yang dilakukannya kali ini. Pada foto yang diunggah 5 Juni 2023 tersebut, tampak Sashfir memakai sebuah blus warna putih dengan akse ruffle di dada. Ia memasangkan blus cantiknya itu dengan sebuah celana kulot warna biru bubuk yang halus.

Perempuan yang memiliki usaha studio fotografi Light by Rust ini memakai hijab pashmina warna putih yang dikenakan santai dengan seluruh ujungnya dimasukkan ke dalam blusnya. Sashfir juga menggunakan loafers putih dengan hiasan pita yang menawan. Ia membawa tas bahu ikonis, yaitu Flap Bag Chanel.

3 dari 4 halaman

4. Denim dan Kemeja Putih

Gaya lain yang pernah ditampilkan oleh Sashfir adalah dengan denim yang santai dan feminin. Dalam foto yang diunggah pada 6 Januari 2023, tampak ia berpose memegang sebuah kamera di atas bus double-decker. Perempuan lulusan LaSalle College tersebut mengenakan kaus warna putih yang dilapisi lagi oleh kemeja berwarna sama.

Atasan tersebut dipadukan dengan celana denim berpotongan pas. Sashfir menggunakan hijab pashmina warna beige yang dikenakan dengan ujung yang terlilit rapi ke lehernya. Untuk alas kaki, ia memakai sandal datar dengan ujung persegi warna hitam. 

 

5. Gamis Midi

Dalam tampilannya satu ini, Sashfir membagikan fotonya dengan sebuah gamis longgar cantik warna cokelat susu dengan gaya midi. Gamis ini memiliki hiasan sambung di bagian bawahnya yang memberikan kesan lebar.

Bagian atas gamis tersebut dilengkapi dengan kardigan berwarna senada yang disangkutkan dengan tali. Dalam foto yang diunggah pada 15 Februari 2023 tersebut, Sashfir menyandingkan gamisnya dengan sebuah pashmina warna cokelat yang dipakai santai tanpa peniti.

4 dari 4 halaman

6. Dress dan Kardigan

Satu lagi tampilan warna lembut Sashfir tampak dalam unggahannya pada 29 Juli 2022. Dalam foto tersebut, ia berpose anggun dibalut dress warna pink pucat polos dengan hiasan tali di bagian pinggang. Dress imutnya ini ia lapisi kembali dengan kardigan berpotongan broad shoulder tanpa kancing yang memberikan kesan tegas dan serius dalam tampilannya.

Selain itu, Sashfir memilih memakai hijab model pashmina warna dusty rose dengan gaya longgar dan seluruh ujung hijabnya dililit rapi tanpa sisa. Untuk sepatu, perempuan pengusaha ini menggunakan sandal berhak tinggi dengan aksen tali mutiara.Sashfir juga membawa tas selempang mikro warna pink cerah dari bahan manik-manik yang dirangkai.

Dikutip dari Fimela.com, Minggu (14/04/2024), Sashfir diketahui pernah tampil dengan beberapa tipe kerudung kekinian. Beberapa jenisnya antara lain adalah jenis pashmina instant, silk scarf, voal square, hijab instants, dan premium pashmina. Dara ini juga kerap hadir dengan beberapa gaya pashmina yang santai. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat