uefau17.com

6 Fakta Kevin Sanjaya Mundur dari Pelatnas, Menyusul Marcus Gideon - Hot

, Jakarta Kevin Sanjaya Sukamuljo pemain ganda putra Indonesia mundur dari pelatnas PBSI Cipayung. Kevin Sanjaya menyusul partnernya, Marcus Fernaldi Gideon yang telah umumkan pensiun pada 9 Maret 2024 lalu.

Kabar mundurnya pebulutangkis berusia 28 tahun ini disampaikan oleh Ricky Soebagja selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dalam jumpa pers Kamis (16/5/2024). Ricky ungkap tidak ada alasan khusus Kevin Sanjaya mundur.

Sebelum kabar tersebut tersiar di media, Kevin Sanjaya sempat hadiri acara talkshow iNews Premium Sport: Thomas dan Uber 2024 pada (15/5/2024). Bukan sebagai skuad tim Thomas, Kevin Sanjaya hadir sebagai perwakilan pemberian bonus untuk tim Thomas 2024.

Kevin Sanjaya mundur, Minions kini resmi bubar. Awal tahun 2024, penggemar masih berharap jika Minions kembali ke court. Namun kabar pensiunnya Marcus di awal tahun semakin menyakinkan jika Minions tak lagi bersatu.

Berikut merangkum dari berbagai sumber tentang fakta Kevin Sanjaya mundur dari Pelatnas, Kamis (16/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ajukan Surat Mundur pada 6 April 2024

Umumkan kabar mundur dari pelatnas ke media pada (16/5/2024), rupanya Kevin Sanjaya sudah mengajukan surat mundur pada 6 April 2024 lalu. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ricky Soebagja.

“Tentang Kevin, pada saat saya kembali dari tur Eropa, saya ada komunikasi dengan pelatih, dan saya minta waktu Kevin untuk ketemu di tanggal 6 April,” kata Ricky dalam jumpa pers di PP PBSI Cipayung.

3 dari 7 halaman

2. Tidak Ada Alasan Khusus

Belum diketahui apa alasan Kevin mundur dari pelatnas di usianya yang masih 28. Namun dalam jumpa pers, Ricky Soebagja menyampaikan tidak ada alasan khusus Kevin mundur dari pelatnas.

“Mungkin dia ada kesibukan yang lain sehingga memutuskan untuk pamit dari pelatnas,” kata Ricky Soebagja.

4 dari 7 halaman

3. Apresiasi Ricky Soebagja untuk Kevin Sanjaya

Kabar mundurnya Kevin Sanjaya pastinya mengejutkan penggemar. Ricky Soebagja meminta untuk menghormasi keputusan Kevin dan mengapresiasi pencapaiannya selama menjadi atlet profesional.

“Intinya Kevin menyatakan pamit dari pelatnas. Kita hormati keputusan dan waktu Kevin. Kita juga mengapresiasi prestasi Minions yang sudah menjadi nomor satu dunia dalam waktu yang lama, dan menyumbangkan banyak gelar untuk Indonesia,” ujarnya.

5 dari 7 halaman

4. Perpisahan Minions di Indonesia Open 2024

Untuk memberikan penghormatan kepada karier Minions, PBSI akan memberikan acara spesial untuk mereka pada rangkaian turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024, Juni mendatang di Istora Senayan.

“Ada farewell untuk Minions di Indonesia Open, kita akan buat satu acara di sana,” kata Ricky.

6 dari 7 halaman

5. Kevin Pernah Komentari Isu Pensiun di Instagram

Pada April 2024 lalu, Kevin Sanjaya pernah mengomentari postingan mengenai kabar pensiunnya di Instagram Lambe Badminton. Kevin meminta untuk admin akun tersebut tidak menyebarkan hoaks soal kabar pensiunnya.

7 dari 7 halaman

6. Ucapan Pamit Kevin Sanjaya

Lewat laman Instagramnya (16/5/2024), Kevin Sanjaya sampaikan langsung soal keputusannya untuk pensiun. Kevin menuliskan perjalanan kariernya menjadi atlet nasional hingga sampai pada keputusan pensiun.

Sudah berdiskusi dan memikirkan dengan matang, keputusan pensiun di usia 28 tahun bukanlah keputusan yang mudah bagi Kevin. Suami Valencia Tanoesoedibjo ini ungkap jika keputusan tersebut adalah salah keputusan terbesar dalam hidupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat