uefau17.com

Portal Penghubung New York dan Dublin Ditutup, Ada Oknum yang Berperilaku Tak Pantas - Hot

, Jakarta Sebuah portal seni yang menghubungkan kota New York dan Dublin di Irlandia dibuka untuk umum. Instalasi seni tersebut dapat melihat adanya interaksi antara masyarakat di New York dan Dublin melalui streaming langsung video selama 24 jam setiap harinya.

Namun, baru satu minggu dibuka untuk umum, portal penghubung tersebut langsung ditutup sementara. Dilansir dari USA Today, Kamis (16/5/2024), penutupan portal tersebut karena adanya perilaku tidak pantas dari pengunjung dan beredar luas di media sosial.

Pernyataan tersebut juga diungkapkan langsung oleh juru bicara dari Flatiron NoMad Partnership. Penutupan portal penghubung New York dan Dublin ini pun langsung menjadi sorotan banyak netizen di media sosial.

Pasalnya, portal tersebut disebet cukup bermanfaat serta masyarakat bisa saling mengetahui kegiatan di kota New York atau Dublin. Bahkan, adanya portal penghubung tersebut menjadi viral di media sosial serta menjadikannya daya tarik tersendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perilaku tidak pantas oknum masyarakat

Tim instalasi dari New York dan Dublin diketahui telah berupaya mencegah adanya perilaku tidak pantas serta rasis yang muncul di kedua sisi portal selama streaming berlangsung. Namun, meski tim New York memiliki keamanan dan penghalang selama 45/7 di lokasi, hal tersebut tetap saja bisa lolos.

“Contoh perilaku yang tidak pantas datang dari sebagian kecil pengunjung Portal dan diperkuat di media sosial,” ujar Flatiron NoMad Partnership.

Diketahui pula portal yang menyiarkan streaming langsung ditampilkan di dua kota pada layar melingkar. Akan tetapi, beberapa masyarakat justru menampilkan kata-kata umpatan serta bagian tubuh yang sensitif di depan layar. Tak hanya itu saja, ada pula video serangan 11 September yang dikirimkan ke masyarakat yang ada di New York.

3 dari 3 halaman

Pilih tutup sementara

Pihak penyelenggara mengungkapkan jika telah mencoba mencari cara untuk mencegah perilaku buruk. Dewan Kota Dublin mengatakan bahwa instalasi dimatikan pada hari Senin dan Selasa, sedangkan Flatiron Nomad Partnership di New York mengatakan instalasi tersebut dihentikan hingga pukul 03:00 waktu setempat pada Rabu (22/5/2024).

“Meskipun kami tidak dapat mengendalikan semua tindakan ini, kami menerapkan beberapa solusi teknis untuk mengatasi hal ini dan solusi ini akan diterapkan dalam 24 jam ke depan,” kata Dewan Kota Dublin dalam sebuah pernyataan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat