uefau17.com

Beda Usia Beda Makanan Kucing, Ini Saatnya Sesuaikan Pola Makannya - Hot

, Jakarta Kucingmu baru saja merayakan ulang tahun pertamanya atau bahkan ketujuh? Seiring bertambahnya usia, hewan peliharaan membutuhkan makanan yang sesuai dengan kebutuhan nutrisinya.

Aturan umumnya, jenis kucing apapun dianggap memasuki fase dewasa pada usia 1-7 tahun, kecuali Maine Coon yang tidak mencapai kedewasaan sampai berumur 3-5 tahun. Jangan sampai salah, apalagi mengganggu kesehatan hewan peliharaanmu. Gunakan panduan umumnya berikut ini untuk menemukan pola makan yang tepat untuk kucing dewasa.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara Beralih ke Makanan Kucing Dewasa

Terkadang sulit untuk mengetahui kapan harus beralih ke makanan bagi kucing dewasa. Secara umum, alihkan jenis makanan dari anakan ke dewasa secara perlahan saat berumur satu tahun. Bisa juga berkonsultasi dengan dokter hewan untuk mencari anjuran yang tepat. Biasanya, butuh proses transisi untuk mengubah pola makan selama 7-10 hari dengan meningkatkan jumlah makanan baru setiap hari.

3 dari 5 halaman

Kebutuhan Nutrisi

Kucing merupakan makhluk karnivora dengan kebutuhan protein yang tinggi dan kadar karbohidrat yang minimal. Panduan ini penting untuk diingat saat memilih makanan untuk kucing dewasa. Pilih rasio lemak dan protein yang tepat, misalnya cat food harus mengandung sekitar 12% lemak dan 30% protein untuk dry food.

4 dari 5 halaman

Cari Bahan berkualitas Tinggi

Paham kebutuhan nutrisi, saatnya mencari produk yang menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Semua kucing membutuhkan asam amino yang disebut taurin dalam makanannya dan hanya bisa ditemukan pada ikan, unggas, dan daging lainnya.

Asam amino esensial ini penting dalam reproduksi dan penglihatan. Begitu juga Arginine, nutrisi penting lainnya yang didapat kucing untuk membantu mendukung fungsi hati. Protein harus jadi bahan pertama dan terbesar dalam cat food, sumbernya pun harus diidentifikasi dengan jelas seperti ikan, daging sapi, ayam, maupun salmon.

5 dari 5 halaman

Ikuti Jadwal Pemberian Makan

Selain makanan kucing, ikuti jadwal makan dua kali sehari untuk memenuhi kebutuhan energi dan nutrisi. Bisa berkonsultasi dengan dokter hewan, juga melihat pedoman pemberian makan yang terdapat pada kemasan cat food. Pemberian kudapan pun boleh dilakukan, asal tidak boleh melebihi 5% dari asupan makanan harian kucingmu.

Soal makanan, tak perlu ragu untuk memilih Muezza untuk diberikan pada kucing kesayanganmu. Mengandung nutrisi lengkap dengan kadar yang seimbang, cat food ini dibuat dari bahan alami yang diolah dengan teknologi modern dan melibatkan ahli nutrisi.

Selain membantu menjaga kesehatan, Muezza sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Tak perlu ragu memegang cat food secara langsung, juga lebih leluasa untuk mencuci wadah makan hingga mencari wadah penyimpanan. Tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong. 

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat