uefau17.com

Profil Dokter Helmiyadi, Content Creator yang Kerap Berbagi Konten Edukasi dan Menghibur Netizen Meninggal Dunia - Health

, Jakarta Content creator dunia kesehatan dr Helmiyadi meninggal dunia. Dokter spesialis ortopedi yang kerap berbagi konten edukasi juga konten komedi yang menghibur di media sosial itu meninggal dunia pada Rabu, 10 Juli 2024. Ia meninggal pada usia 41 tahun

Kabar duka meninggalnya dr Helmiyadi Kuswardhana disampaikan RSUD Kabupaten Majene Sulawesi Barat.

"Keluarga besar RSUD Kabupaten Majene turut berduka cita atas wafatnya dr Helmiyadi Kuswardhana, M.Kes SpOT FICS AIFO-K," yang diunggah pada Kamis, 11 Juli 2024.

"Semoga Allah menerima amal ibadahnya, diberikan di tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tulis akun @rsud_majene.

Di mata orang-orang yang mengenalnya sosok dokter Helmiyadi adalah sosok yang ramah. Ia juga kerap berbagi konten edukasi dengan cara menghibur.

"Sedih dan kaget banget, dokter yang ramah dan selalu mengedukasi sambil menghibur netizen," kata dokter spesialis ortopedi Asa Ibrahim dalam unggahan di Instagram semalam.

Followers Dokter Helmiyadi Kaget

Banyak yang kaget usai mendengar kabar duka meninggalnya dokter Helmiyadi. Lantaran masih melihat konten sang dokter di Instagram tak jauh dari kabar duka itu terdengar.

"Padahal kontennya tulisannya 11 jam yang lalu," kata seorang pengikut dokter Helmiyadi.

"12 jam lalu masih ada storynya di Tiktok," kata yang lain.

"Ya Allah kaget, dokter Helmi sering bikin saya ketawa. Baru beberapa jam lalu liat postingan beliau yang menghibur, sekarang baca beritanya ikutan kaget enggak percaya," kata pengikut dokter Helmi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dr Helmiyadi Aktif Berbagi Konten tentang Kesehatan Tulang di Medsos

Dokter Helmiyadi Kuswardhana adalah seorang dokter spesialis orthopedi dan traumatologi.

Semasa hidup, ia aktif menggunakan media sosial untuk berbagi edukasi seputar kesehatan tulang dan sendi. Di Instagram, pengikutnya sudah mencapai 467 ribu. Sementara itu di TikTok pengikut akun @dr.helmiyadi_spot sudah mencapai 1,1 juta.

Salah satunya konten edukasi yang diunggah dokter Helmi tentang penanganan cedera. Dalam konten itu, ia mengingatkan bahwa seseorang yang mengalami cedera harus segera ke dokter untuk diobati.

"Pasien mengira tidak patah tulang tapi setelah sebulan tidak bisa ditekuk tangannya. Maka belajar dari kasus ini jika mengalami cedara atau sakit apapun segera ke dokter lebih cepat, hasilnya lebih baik. Jika tidak ditangani dengan baik bisa mengalami kecacatan," kata dokter Helmi dalam sebuah postingan.

3 dari 4 halaman

Kerap Berbagi Konten Lucu

Bukan cuma konten edukasi soal kesehatan tulang dan sendi, dokter Helmiyadi juga kerap berbagi konten komedi yang menghibur. Penonton video-video lucunya bisa mencapai ratusan ribu hingga satu juta.

Dalam konten terakhirnya satu hari lalu, ia mengunggah video lucu ketika ingin foto ala supermodel.

"POV Ketika aku mencoba foto ala supermodel."

 

4 dari 4 halaman

Profil Singkat Dokter Helmiyadi

Dokter Helmiyadi merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran Umum di Universitas Hasanuddin Makassar. Di universitas yang sama ia melanjutkan pendidikan spesialis orthopedi dan traumatologi.

Dokter Helmiyadi masuk dalam organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopaedi & Traumatologi Indonesia (PABOI).

Setelah menempuh pendidikan magister, dokter Helmiyadi praktik di RSUD Sulawesi Barat. Ia kemudian membuka klinik pribadi bernama HK Medical Center di Makassar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat