uefau17.com

7 Orderan Tak Biasa yang Pernah Diterima Santo Suruh, Salah Satunya Temani Ibu-Ibu Lahiran dan Kubur Ari-Ari - Health

, Jakarta - Jasa Santo Suruh tengah viral di media sosial karena dapat menerima berbagai macam permintaan. Dengan slogan 'Kalau mau punya duit, harus mau disuruh" layanan jasa ini didirikan pria bernama Susanto sejak 2019 lalu. 

Pada wawancara di kanal YouTube Nugroho Triko Pramono, Santo menyebutkan bahwa Santo Suruh merupakan jasa pelayanan suruhan manual.

"Bidang jasanya ya semacam belanja, beli makanan, kirim barang, beres-beres rumah," ucapnya dikutip Minggu (19//5/2024).

Diawali sendirian saat sering diminta untuk mengantar galon, saat ini Santo sudah memiliki 50 pekerja yang membantunya menjalankan bisnis tersebut.

Santo kerap membagikan rutinitas pekerjaannya melalui akun Instagram pribadinya yaitu @Suruh_Santo yang saat ini sudah memiliki 83 ribu lebih pengikut. 

Dalam perjalanan bisnisnya, Santo seringkali mendapati orderan yang bisa terbilang unik. Berikut tujuh orderan tak biasa yang pernah diterima Santo.

1. Temani Ibu-Ibu Lahiran dan Kubur Ari-Ari

Jasa layanan yang dibuka oleh Santo ternyata bermanfaat untuk segala urusan.  Santo mengaku bahwa ia pernah diminta untuk menemani seorang ibu yang hendak melahirkan.

"Pernah gua bang disuruh nemenin istri orang lahiran sekalian gali lobang ari-ari. Lumayan dikasih 200 ribu," tulisnya dalam kolom komentar unggahannya (14/5/2024).

Hal tersebut ia ungkapkan saat membalas salah satu komentar warganet pada unggahannya tentang sang istri yang hendak melahirkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Membeli Perlengkapan Ziarah Kubur

Terlihat pada unggahannya pada 11 Mei 2024 lalu, Santo bercerita bahwa ia mendapatkan order untuk membeli perlengkapan ziarah kubur berupa bunga tabut serta air untuk menyiram kuburan. 

"Santo Suruh, jasa suruhan. Disuruh beli untuk keperluan orang meninggal, ada bunga dan air. Yang mau meninggal pesen aja, bisa ya," ucapnya dengan nada bercanda.

3 dari 7 halaman

3. Diminta Petik Kelapa

Permintaan lainnya yang sempat dibagian oleh Santo adalah suruhan untuk memetik kelapa langsung dari pohonnya. Pada video tersebut terlihat Santo memanjat pohon kelapa yang diawali dengan tangga kayu.

Kelapa tersebut dibutuhkan untuk kepentingan obat oleh sang customer. Pada kolom komentar, Santo menuliskan bahwa tarif yang ia patok untuk pekerjaan tersebut adalah 30 ribu rupiah, namun pelanggannya berbaik hati memberikan 50 ribu rupiah sebagai tarif.

4 dari 7 halaman

4. Diminta Ambil Tikus Mati

Orderan unik lainnya yang pernah diterima Santo adalah diminta untuk mengambil bangkai tikus mati yang ada di dalam paralon sebuah selokan. 

"Santo Suruh, order ambil tikus mati," ucapnya dalam unggahan akun Instagram bisnisnya pada 10 Mei 2024. Pada video tersebut terlihat Santo memasukkan tangannya yang dibalut plastik ke dalam paralon dan mengambil bangkai tikus yang ternyata sudah terdapat belatungnya.

Ia mengungkapkan bau busuk bangkai tersebut dengan suara yang menunjukkan bahwa ia hampir muntah.

5 dari 7 halaman

5. Diminta Menguburkan Kucing

Selain menangani tikus mati, Santo ternyata juga pernah diminta untuk mengubur kucing yang sudah mati. Ia memperlihatkan kucing yang sudah dibungkus dengan karung kecil dan diikat dengan tali.

"Pagi-pagi dapat orderan ngubur kucing," ucapnya (10/5//2024). Dalam kolom komentar ia menyebutkan bahwa tarif untuk orderan ini adalah 50 ribu rupiah sudah termasuk menguburkan dan mendokakan sang kucing.

6 dari 7 halaman

6. Memotong Kuku Burung

Tampaknya, tak sedikit orderan Santo yang berhubungan dengan hewan. Kali ini ia diminta untuk memotong kuku seekor burung yang pernah menancap ke leher hewan tersebut. 

Pada video orderan kali ini ia terlihat memegang burung tersebut tanpa takut dan memotong kuku yang ia sebut sudah sangat panjang. Santo juga terlihat santai saat sesekali dipatuk oleh sang burung. Orderan kali ini ia patok dengan harga 20 ribu rupiah.

7 dari 7 halaman

7. Diminta Untuk Menemani Belanja ke Pasar

Tak hanya pernah menemani ibu lahiran, Santo ternyata juga pernah menemani seorang ibu yang hendak belanja ke pasar dan mengawalnya. 

"Santo Suruh, jasa suruhan. Nemenin belanja ke pasar, sama pengawalan," ucapnya dalam video orderannya. Ia juga ikut mengajak orang-orang yang masih bingung dalam hal pekerjaan untuk mengikuti jejaknya. Santo mengungkapkan pekerjaannya sangat bisa menambah pemasukan sehari-hari. 

Orderan tersebut Santo patok dengan tarif 40 ribu rupiah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat