uefau17.com

Gaya Pasangan AMIN Saat Tes Kesehatan, Anies Baswedan: Saya Tenang, Cak Imin Latihan Jurus - Health

, Jakarta - Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan membagikan momen kebersamaan dengan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat melakukan tes kesehatan.

Melalui unggahan di Instagram pribadi, Anies memperlihatkan foto dirinya bersama Cak Imin berbalut pakaian rumah sakit berwarna biru. Hal yang menjadi perhatian dalam foto ini adalah pose dari pasangan Bacapres yang menamai diri sebagai AMIN.

Anies terlihat tenang sambil tertawa, sementara Cak Imin berpose bak master kung fu.

“Tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Pemanasan dulu. Saya: tenang atur pernapasan, Gus Imin: latihan jurus dari Master Pai Mei,” tulis Anies dalam keterangan foto.

Unggahan ini pun sontak mendapat berbagai komentar dari warganet. Ada yang memuji tingkah laku Cak Imin, ada pula yang sebaliknya.

“Lama-lama lucu juga Cak Imin ini, bikin Pilpres (pemilihan presiden) lebih hidup. Mudah-mudahan Anda berdua diberi kesehatan yang prima, aamiin,” kata pengguna Instagram.

“Cak Imin lucu ya, beliau selalu menjadi penggembira,” kata warganet lainnya.

“Indonesia akan happy terus, tentram dan sejahtera kalau nanti presiden dan wakilnya bikin mood happy banget kayak gini,” tulis pengguna Instagram.

Namun, ada pula yang tak suka dengan tingkah Cak Imin dan menilainya pecicilan.

“Belum geh jadi, udah pecicilan. Gimana kalau jadi, lebih bahagia pasti kebijakan dan keputusan pecicilan,” tulis warganet mengomentari pose Cak Imin.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rangkaian Medical Check Up AMIN

Bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Koalisi Perubahan AMIN ini menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu pagi (21/10/2023).

Sebelumnya, Anies-Cak Imin tak datang bersamaan. Cak Imin tiba lebih dahulu pukul 06.53 WIB. Anies tiba pukul 06.58 WIB. Keduanya mengenakan baju kemeja lengan panjang berwarna putih dengan bawahan celana hitam.

Mereka menjalani medical check up (MCU) atau pemeriksaan kesehatan sebagai syarat pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024.

Anies-Cak Imin dijadwalkan menjalani rangkaian kesehatan, di antaranya tes darah, urine, serta tes kesehatan jasmani dan rohani selama 8 hingga 10 jam, dimulai pada pukul 07.00 WIB, melansir News .

3 dari 4 halaman

Sempat Jalani Puasa

Sebelum melakukan MCU, Anies-Cak Imin telah menjalani puasa sejak Jumat, 20 Oktober 2023 hingga hari ini Sabtu (21/10/2023) saat menjalani pemeriksaan.

"Dari tadi malam puasa," kata Cak Imin.

Cak Imin mengatakan, tidak memiliki kekhawatiran untuk menjalani tes kesehatan pada hari ini. Pasalnya, semua dokumen telah dilengkapi.

"Alhamdulillah saya ngisi form semua, kesiapan semuanya secara khusus tidak ada yang dikhawatirkan. Kan ada pengisian soal obat-obatan, keluhan, semuanya is okay mudah-mudahan berjalan lancar. Tidak ada keluhan sakit," kata dia.

Kemudian, Anies tiba pukul 06.58 WIB. Serupa dengan Cak Imin, Anies mengaku juga menjalani ibadah puasa dan telah siap menjalani tes kesehatan pada hari ini.

"Sudah ya sudah siap. Dari jam 8 malam (puasa)," ujar Anies.

4 dari 4 halaman

Cak Imin Sempat Periksa Kesehatan di RS Fatmawati

Sebelumnya, Cak Imin telah mendatangi Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta, Jumat 13 Oktober 2023. Cak Imin tiba di lokasi sekitar pukul 13.47 WIB untuk periksa kesehatan.

"Hari ini (13/10) memenuhi syarat surat kesehatan dari rumah sakit untuk saya daftarkan di tanggal 19," kata Cak Imin saat itu.

Cak Imin datang sendirian, tanpa ditemani oleh Bacapres Anies Baswedan. Kemudian, wakil ketua DPR ini menuju meja resepsionis untuk melakukan pendaftaran. Selanjutnya dia masuk ke ruangan untuk pemeriksaan kesehatan.

Cak Imin mengaku seharusnya menjalani pemeriksaan kesehatan bersama Anies. Tetapi Anies tidak datang karena ada urusan lain.

"Ya rencananya sih tadi bareng, tapi enggak tahu mungkin masih ada acara, pokoknya sebelum tanggal 19," katanya usai pemeriksaan kesehatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat