uefau17.com

Pesinetron Iqbal Pakula Meninggal Dunia, Punya Riwayat Sakit Jantung dan Pasang Ring - Health

, Jakarta - Dunia hiburan Indonesia kembali berduka setelah pesinetron Iqbal Pakula meninggal dunia pada Selasa, 25 April 2023 pukul 02.30 WIB di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta.

Menurut keterangan istrinya, Handis Kardinah Reswari alias Andiez La'nuite, salah satu pemeran di sinetron Cinta Fitri itu mengidap penyakit jantung dan sempat melakukan pemasangan ring jantung.

"Sakit jantung, (ring jantung) itu keputusan dia sih karena dia yang ngerasain kan, kalau kita cuma support kalau merasa butuh ya lakuin, kalau enggak ya jangan," kata Andiez kepada awak media pada Selasa (25/4/2023).

Bahkan, gejala penyakit jantung itu sudah dirasakan Iqbal Pakula sejak November tahun lalu yakni 2022.

“November tahun lalu,” ujar Andiez.

Sebelum meninggal Iqbal Pakula sempat mengalami perubahan fisik. Badannya jadi lebih kurus dan wajahnya pucat.

“Daddy (Iqbal) lagi sakit gitu enggak mau anaknya lihat kondisi dia yang berubah, maksudnya lebih kurus, mukanya pucat. Ke orang-orang juga dia enggak mau banyak orang tahu sebenarnya, makanya pada kaget,” terang Andiez.

Sang istri juga menyampaikan bahwa Iqbal Pakula sempat sulit bernapas.

“Iya sulit bernapas, pas Lebaran, di situ dia mulai sesak napas, udah mulai enggak beraturan.”

Sebelum meninggal, tawaran syuting juga masih banyak, tapi kondisinya tidak memungkinkan untuk bekerja.

“Sebenarnya kemarin banyak tawaran (syuting) pas dia lagi sakit, cuman dia enggak bisa jadi ditolak,” kata istri Iqbal Pakula.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Andiez untuk Iqbal Pakula

Andiez pun berdoa supaya suaminya masuk surga dan dihapuskan segala dosanya.

“Doanya, semoga masuk surga, dihapuskan segala dosanya, dilapangkan kuburnya, dan diberikan tempat terindah di sisi Allah dan selalu dijaga oleh Allah,” harap Andiez.

Pemakaman Diiringi Isak Tangis

Jenazah Iqbal Pakula telah dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan. Meninggalnya Iqbal menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga dan kerabat. Prosesi pemakamannya pun diiringi isak tangis terutama dari rekan-rekan pesinetron lainnya.

"Telah kami saksikan bersama, kita hantarkan ke pemakaman terakhir Mas Pakula, yang meninggal di Rumah Sakit Siloam. Kami keluarga berterima kasih kepada para takziah yang sudah hadir," ujar salah satu perwakilan keluarga selama pemakaman, di TPU Menteng Pulo melansir Showbiz .

"Hal ini menjadi nasihat kita yang masih hidup, bahwa kita juga akan mengalami hal yang sama. Mudah-mudahan almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Unggahan Terakhir

Melihat akun Instagram pribadinya, Iqbal sempat mengunggah foto dirinya sedang duduk di kursi roda sambil melihat ke luar jendela.

Unggahan terakhirnya itu dibagikan pada 18 April 2023 tanpa menyertakan keterangan foto. Unggahan ini pun mendapat banyak komentar bela sungkawa termasuk dari jajaran artis dan figur publik.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, selamat jalan, Bal. Makasih banyak,” tulis lawan main Iqbal di sinetron Cinta Fitri, Teuku Wisnu.

“Kaaa Allahummagfir lahu warham hu wa’aafi hii wa’fu anhu,” tulis pemeran Fitri dalam Cinta Fitri, Shireen Sungkar.  

Innalillahi wa innailaihi rojiun… Udah gak sakit lagi ya bro, Alloh lebih sayang sama lo, istirahat di sisi-Nya ya Bal, bahagia di sana,” tulis Suami Mona Ratuliu, Indra Brasco.

 

4 dari 4 halaman

Kesaksian Hedi Yunus

Kabar duka meninggalnya Iqbal Pakula juga disampaikan sahabatnya, vokalis Kahitna Hedi Yunus dalam unggahan Instagram.

Innalillahi wa innailaihi roji’un… Telah meninggal dunia dengan tenang sahabat, adik saya tercinta @iqbalpakula21 pada pukul sekitar 02.30 WIB di RS Siloam Semanggi Jakarta,” kata Hedi dalam unggahan Instagram centang birunya, Selasa (25/4/2023).

Di tengah dukanya, Hedi Yunus mengucap syukur karena bisa menemani Iqbal Pakula hingga akhir hayatnya. Penyanyi itu juga menyampaikan, sebelum meninggal Iqbal terus-menerus mengucap nama Allah.

“Ya Allah… terima kasih saya diberikan kesempatan untuk mengantarkan almarhum sampai akhir hayatnya dengan mengucap terus-menerus Allahu Akbar.”

Hedi pun bersaksi bahwa dirinya melihat Iqbal pergi dengan sangat tenang dan mendoakan agar husnul khotimah.

“Aku bersaksi dengan mata kepala sendiri insya Allah @iqbalpakula21 husnul khotimah. Meninggalnya tenang sekali. Aamiin Ya Rabbal Alamin,” tulis Hedi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat