uefau17.com

Fakta di Balik Kandungan Gula Dalam Susu Anak - Health

, Jakarta Susu formula yang dikonsumsi anak-anak menawarkan banyak manfaat karena mengandung sejumlah nutrisi yang membantu pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal.

Nutrisi yang dapat membantu mendukung pertumbuhan fisik Kecil di antaranya adalah kalsium, protein, dan vitamin K2 yang mampu mendukung pertumbuhan si Kecil. Namun yang harus diketahui setiap susu formula yang beredar di pasaran pun dijual dengan kandungan yang berbeda-beda. 

Oleh karena itu, sebelum membeli susu formula, ada baiknya Moms melihat kandungan yang tertera dalam kemasan dan disesuaikan dengan kebutuhan harian anak

Salah satu kandungan yang seringkali menjadi perhatian orangtua adalah kandungan gula. Dalam hal ini, penting untuk dicermati berapa banyak atau berapa persen kandungannya, terhadap kebutuhan harian anak, sehingga bisa mendapatkan manfaat optimal untuk tumbuh kembang anak, dan aman dikonsumsi.

Kementerian Kesehatan pun dalam Permenkes Nomor 41 Tahun 2014 tentang Pedoman Gizi Seimbang menyebut batasan pengonsumsian pangan manis, termasuk gula, yaitu 50 gram per hari yang merupakan jumlah total dari seluruh asupan anak setiap harinya. Dengan begitu, Moms bisa menyesuaikan pilihan susu dengan asupan pangan anak dari sumber lainnya.

Maka dari itu, untuk mendukung masa pertumbuhan anak, Moms dianjurkan untuk memberikan diet gizi lengkap dan seimbang. Misalnya melengkapi asupan harian, dengan memberikan Pediasure yang mengandung tiga sumber protein kompleks.

Pediasure formula baru, kini dilengkapi dengan varian rasa yang mengandung 0gr sukrosa, yaitu classic milky, seperti varian lainnya. Pediasure rasa classic milky juga dilengkapi Vitamin K2 dan Arginine yang dapat membantu mendukung kekuatan tulang dan pertumbuhan anak, serta mendukung fungsi saluran cerna. 

Tak hanya itu, Pediasure rasa classic milky juga mengandung 14 vitamin dan 10 mineral, DHA, Omega 3 & Omega 6, serta campuran sinbiotik yang unik (Prebiotik FOS & Probiotik L. acidophilus).

Nah, jangan lupa juga untuk selalu pantau progress pertumbuhan tinggi dan berat si kecil agar tumbuh kembangnya optimal

Pediasure rasa Classic Milky ini hadir dengan rasa yang enak dan tidak manis karena tanpa tambahan sukrosa. Sehingga cocok dikonsumsi untuk pertumbuhan anak usia 1-10 tahun.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat