uefau17.com

Anak Bungsu Itu Paling Humoris, Benar Enggak? - Health

, Jakarta Sebuah survei menarik yang dilakukan YouGov mengeksplorasi karakter anak bungsu dan sulung pada 1.783 orang di Inggris. Hasilnya, 46 persen anak bungsu ternyata menganggap dirinya paling lucu dibandingkan kakaknya.

Alasannya sederhana, karena mereka menganggap anak sulung harus paling bertanggung jawab mengasuh adik-adiknya. Setidaknya ada 54 persen anak sulung yang merasa demikian, tulis Independent, Selasa (8/5/2017).

Di sisi lain, survei ini juga menemukan, kesuksesan ternyata cenderung menghampiri anak sulung dibandingkan anak bungsu. 

"Anak-anak yang lebih tua memiliki lebih banyak waktu untuk melanjutkan hidup. Untuk itu, mereka cenderung lebih berhasil daripada saudara mereka," kata peneliti.

Peneliti memberi contoh, anak sulung biasanya sudah terbiasa dengan hidup terorganisir dan mampu memprioritaskan kehidupan mereka sendiri dibandingkan adiknya. 

Namun soal anak kesayangan, tidak diragukan lagi, anak bungsu tentu mendapat lebih banyak perhatian orangtua. "Anak bungsu memiliki kekuatan tersendiri. Jadi mungkin dia lebih menikmati hidup," kata peneliti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat