uefau17.com

Kebanyakan Masyarakat Menengah ke Bawah Berkulit Tak Sehat - Health

, Jakarta Dibandingkan dengan masyarakat kelas atas, masyarakat menengah ke bawah rentan berkulit kusam, berjerawat, flek dan cepat menua. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kesadaran mengonsumsi makanan sehat.

Begitu disampaikan ahli kecantikan dari Floe Beauty Cottage, dr. Theresia Tedjasukmana. Padahal menurutnya, untuk menjaga kesehatan kulit tidak melulu harus melakukan perawatan dari luar. Yang terpenting adalah perawatan dari dalam.

"Kalau dibandingkan mereka yang punya penghasilan tinggi, tingkat persentase kerusakan kulit lebih banyak dialami masyarakat menengah kebawah. Mereka banyak tinggal di dekat pabrik, pinggir jalan, rumah semi permanen, pinggiran kali tercemar yang kita nggak tahu pabrik buang limbah. Hal ini membuat kulit mereka rentan penyakit dan masalah kecantikan lainnya," katanya,s eperti ditulis Jumat (26/9/2014).

Belum lagi, lanjut Theresia, banyak orang termakan iklan kecantikan yang menjanjikan kulit sehat dalam waktu singkat. Hal ini membuat masyarakat tergoda untuk melakukan perawatan dari luar tanpa memperhatikan kesehatan dari dalam tubuh.

"Jika ingin sehat, mudah kok. Banyak mengonsumsi buah dan sayur serta minum air putih. Itu saja," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat