uefau17.com

Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Sarapan di National Breakfast Day - Health

, Jakarta Ada yang berbeda pagi ini di restoran cepat saji ternama di Indonesia. Sejak pagi pukul 06.00 WIB ribuan orang antusias mengantre untuk mendapatkan sarapan gratis pada Senin (17/3/2014).

"Bertepatan dengan National Breakfast Day setiap 17 Maret, Mcdonald membagikan 1.000 Egg Mcmuffin di setiap storenya. Acara ini bertujuan mengajak semua orang untuk menyadari pentingnya sarapan," kata Ronald Karakter Khas McDonalds.

Acara yang dibuka dengan flashmob para karyawan dengan menggunakan kaos merah topi kuning bertuliskan National Breakfast Day semakin menyemarakkan acara. Kemeriahan tidak terjadi sampai di situ, puluhan orang berseragam merah bertuliskan National Breakfast Day pun ikut bergerak lincah di depan store yang berlokasi di Sarinah, Jakarta.

"Kami antusias sekali dengan acara hari ini, bersama Ronald ciri khas McDonald kita menari mengajak semua orang untuk sarapan. Karena itu penting sekali," kata Ito salah satu yang melakukan flashmob.

Flashmob tidak hanya dilakukan satu kali, menurut keterangan para dancer setiap kelipatan 250 orang mereka mulai bergerak lincah. "Kami melakukan di pengunjung pertama, kemudian ke 250 lalu antrean 500 kemudian begitu seterusnya sampai ke 1.000 itu membuat semangat," kata Andini.

Rampak gendang pun semakin membuat Senin pagi bersemangat, menurut Public Relation Mcdonalds, Suci semua rangkaian kegiatan ini melibatkan 141 restoran. "McDonald's menyiapkan 141.000 Egg Mc Muffin di National Breakfast Day di seluruh Indonesia. Setiap storenya dibagikan 1.000 egg Mcmuffin, dari jam 6 pagi sampai pengunjung ke 1.000. Tadi pukul 8.15 sudah habis," kata Suci.

Para pengunjung pun terlihat antusias mengantre sejak pagi, "Ini acara tujuannya baik sekali semakin meningkatkan kesadaran masyarakat penting untuk sarapan. Memulai aktivitas tanpa sarapan itu tidak ada energi, sarapan itu penting," kata Fitri, Pengunjung dan Karyawati Bank Mandiri.

Marketing and Comunication Director McDonald's, Michael Hartono berharap acara ini dapat menggugah orang untuk semakin peduli untuk sarapan.

"Sarapan itu penting untuk memulai aktivitas menambah energi untuk para pekerja. Kami yakin jika acara ini terus disosialisasikan maka masyarakat semakin peduli untuk menyempatkan waktu untuk sarapan," kata Michael.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat