uefau17.com

Kecelakaan Bus di Belgia Menewaskan 12 Orang - Global

, Hensies: Dua belas orang penumpang tewas dan 37 lainnya terluka saat sebuah bus yang membawa anak-anak muda dari Jerman menuju Prancis menabrak pembatas jalan dari beton di jalan raya dekat Kota Hensies, Belgia, Sabtu (20/12). Kecelakaan tidak jauh dari pos perbatasan Prancis-Belgia.

Menurut saksi mata, para penumpang berteriak dan berusaha keluar dari bus. Gregory Dufer, seorang pemadam kebakaran daerah Quievrain mengatakan, saat itu para korban sedang tertidur sehingga kemampuan bereaksi mereka berkurang. Kepanikan besar terjadi ketika api menjalar di dalam bus. Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan ini. Namun, kemungkinan akibat kesalahan teknis.

Putra Mahkota Belgia Pangeran Philippe datang menemui para korban yang selamat di sebuah taman kanak-kanak yang digunakan sebagai tempat penampungan korban sementara. Sedangkan bus diketahui membawa 49 penumpang dari berbagai negara di antaranya Jerman, Bosnia, Turki, Kroasia, Rusia, Rumania, Ukraina, Mongolia, dan Amerika Serikat.(YYT/Pin)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat