uefau17.com

6 Foto Nong Poy Si Transgender Cantik Saat Jadi Ilmuwan - Global

, Bangkok - Treechada Petcharat alias Nong Poy baru-baru ini menjadi perbincangan media usai pengumumannya yang akan menikah.

Transgender cantik itu menggungah sebuah foto di akun Instagram yang memperlihatkan dirinya bersama kekasihnya dengan cincin berlian di jari manisnya. Foto itu diunggah pada 2 Februari 2023.

Tunangannya bernama Oak Phakwa Hongyok. Oak merupakan seorang pengusaha kaya dan putra konglomerat yang mempunyai bisnis di bidang pariwisata, restoran, dan kopi di Phuket, Thailand.

Pernikahan Nong Poy dan Oak rencananya akan digelar pada 1 Maret 2023. Hal itu disampaikan oleh akun Instagram @baanarjor, yakni akun resmi untuk hotel milik usaha keluarga Oak.

Nong Poy masuk ke industri modeling pada 2004 dan di tahun yang sama, ia memenangkan dua kontes kecantikan ketika masih berusia 19 tahun.

Ia memenangkan gelar Miss Tiifany's dan Miss International Queen.

Nong Poy lalu mulai dikenal luas. Khususnya di Thailand. Wajahnya banyak terpampang sebagai sampul majalah fesyen ternama seperti Harper's Bazaar.

Nong Poy juga sudah pernah mencoba karier di industri film dengan debutnya pada 2010. Ia main di film "With Love". Lalu bermain di "The White Storm", "Insomnia Lover", "Witch Doctor" dan sejumlah film lainnya.

Nong Poy memang dikenal sebagai seorang model dan aktris. Namun, ia ternyata adalah seorang ilmuwan juga!

Transgender cantik ini juga adalah seorang peneliti yang bekerja dengan Bring Life Laboratory dan Supplements Manufacture (BIOMT) di Thailand.

Di sana, Nong Poy melakukan penelitian dan pengembangan produk inovatif dalam ilmu molekuler. Tempatnya meneliti memiliki pengalaman di berbagai bidang seperti bio-molekul, industri makanan, apoteker, rekayasa genetika, dan sebagainya.

Nong Poy pun kerap mengunggah foto dirinya ketika sedang bekerja di laboratorium. 

Berikut adalah 6 potret Nong Poy yang tetap cantik meski menggunakan jas lab putih, sebagaimana dilansir dari Married Biography, Rabu (15/2/2023):

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nong Poy dinobatkan menjadi transgender tercantik di dunia setelah pernah masuk ke dalam daftar 100

3 dari 7 halaman

2. Nong Poy memutuskan untuk operasi ganti kelamin di usia 17 tahun karena ia merasa menemukan jati dirinya sebagai perempuan.

4 dari 7 halaman

3. Nong Poy terlahir sebagai seorang laki-laki dengan nama Saknarin Marnyaporn.

5 dari 7 halaman

4. Nong Poy lahir di Phang Nga, Thailand pada 5 Oktober 1986.

6 dari 7 halaman

5. Pada 2021, data menyebutkan Nong Poy diperkirakan memiliki kekayaan bersih 1 juta dolar Amerika Serikat (AS) yang dihasilkan dari kariernya sebagai model dan aktris.

7 dari 7 halaman

6. Tinggi badannya adalah 172 cm, dan berat badannya 48 kg.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat