uefau17.com

Viral Presiden Ukraina Ikut Bertempur, Ternyata Foto Lama - Global

, Kyiv - Sebuah foto dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky viral di media sosial. Foto itu memuji presiden Ukraina sebagai seorang legenda. 

Presiden Zelensky tampak memakai baju militer di foto berlatar kendaraan militer. Foto itu disebar oleh tokoh media di Ukraina yang mengaku dulunya tidak mendukung Zelensky, tetapi kini menilai Zelensky sebagai legenda.

BACA JUGA: VIDEO: NATO Kukuhkan Dukungan ke Ukraina, Desak Tiongkok Tak Dukung Rusia

Hingga Senin (28/2/2022), foto Volodymyr Zelensky itu diretweet 10 ribu kali dan mendapat 157 ribu likes. Akan tetapi, foto itu ternyata barang lama. 

Beberapa netizen menampilkan screenshot bahwa foto itu berasal dari 2021 ketika Zelensky melakukan inspeksi perbatasan. 

Ada juga netizen-netizen lain yang menampilkan foto Zelensky bertempur di garis depan dengan pakaian militer. Namun, foto-foto yang dipakai juga foto lama.

Saat ini, posisi Presiden Zelensky masih di Kyiv. 

Sebelum invasi terjadi, Presiden Zelensky meminta negara barat agar tak membuat kepanikan. Ia berkata tak ada tank-tank di jalanan. Kini, mantan pengisi suara tokoh kartun Paddington Bear itu sedang dibantu negara barat sementara tank-tank Rusia berkendara di jalanan Ukraina.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasukan Rusia Serbu Kharkiv, Kota Terbesar Kedua Ukraina

Pertempuran jalanan pecah di pusat Kharkiv ketika pasukan Rusia memasuki kota terbesar kedua Ukraina, Oleh Synehubov, kepala Administrasi Negara Regional Kharkiv mengatakan pada hari Minggu 27 Februari 2022.

‎Synehubov mendesak penduduk kota timur untuk tinggal di tempat penampungan dan tidak bepergian ke mana pun. Kendaraan Rusia memasuki kota Kharkiv pada hari Minggu, katanya. sebagaimana dikutip dari CNN, Minggu (27/2).

‎"Kendaraan musuh Rusia maju ke kota Kharkiv. Termasuk bagian tengah kota. Peringatan! Jangan tinggalkan tempat penampunganmu!" Gubernur Synyehubov mengatakan dalam sebuah posting Facebook pada hari Minggu. ‎

‎"Angkatan Bersenjata Ukraina menyingkirkan musuh. Warga sipil diminta untuk tidak keluar di jalanan."‎

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat