uefau17.com

Cegah Kerutan hingga Kontrol Minyak Wajah, Ini 6 Manfaat Perawatan Air Beras Ala Wanita Jepang - Global

, Jakarta Wanita Jepang terkenal dengan kulitnya yang kinclong, tampak seperti porselen dan sempurna.

Meskipun Jepang adalah negara paling inovatif di dunia, wanita di Negeri Sakura masih menggunakan perawatan tradisional untuk mendapatkan efek terlihat beberapa tahun lebih muda dari usia mereka. 

Salah satu perawatan tersebut hanya menggunakan air yang tersisa setelah menanak nasi. Bahannya mudah ditemui, dan cara perawatan yang sederhana ini dapat bermanfaat bagi kulit kamu.

Berikut ini enam manfaat menggunakan air beras untuk perawatan wajah sepeti wanita Jepang melansir Bright Side, Rabu (8/9/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit

Menggunakan air beras sebagai pembersih wajah dapat membantu menghilangkan kerutan. Air beras yang difermentasi meningkatkan produksi kolagen di kulit dan membantunya tetap segar dan awet muda lebih lama. 

Air beras juga kaya akan antioksidan, yang menjadikannya senjata ampuh alami untuk melawan kerutan dini.

3 dari 8 halaman

2. Bertindak Sebagai Tabir Surya Alami

Air beras memiliki efek pendinginan alami. Jika tabir surya dioleskan ke kulit, dapat membantu menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari dan meredakan iritasi. 

Unsur yang ditemukan dalam beras telah terbukti melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. 

Paparan sinar matahari adalah salah satu penyebab paling umum kerusakan kulit, dan menggunakan air beras adalah cara yang mudah dan terjangkau untuk melindungi wajah Anda.

4 dari 8 halaman

3. Memperbaiki Kulit yang Rusak

Industri kecantikan menawarkan banyak produk yang efektif, yang dapat membuat kulit lebih sehat, tetapi harga yang ditawarkan juga tidak murah.

Air beras adalah bahan perawatan kulit yang alami dan murah dan sudah dimiliki kebanyakan orang di dapur mereka.

Selain kemampuannya untuk mengurangi kerutan, air beras dapat memperbaiki kerusakan kulit dan dapat digunakan untuk mengobati kondisi kulit tertentu, seperti dermatitis atopik.

5 dari 8 halaman

4. Mengurangi Pigmentasi Kulit

Meskipun hiperpigmentasi biasanya tidak berbahaya, kondisi kulit yang umum ini bisa sangat mengganggu dan memalukan bagi sebagian orang. 

Jika tidak diobati, bintik hitam di kulit pada akhirnya dapat menyebabkan warna kulit tidak merata, yang dapat membuat wajah terlihat tidak merata. 

Air beras telah terbukti meningkatkan produksi melanin dan secara efektif yang dapat mengurangi hiperpigmentasi.

6 dari 8 halaman

5. Mengontrol Minyak di Wajah

Minyak alami sangat penting untuk kesehatan kulit, karena mereka mengunci hidrasi dan bertindak sebagai pelindung untuk menghalangi agresi eksternal. 

Namun, memiliki wajah berminyak dan berkilau tidak terlalu menarik. Seringkali kita mencari toner atau pembersih yang dapat membuat wajah terlihat lebih matte.

Kenyataannya, banyak produk perawatan kulit untuk kulit berminyak mengandung alkohol yang dapat mengganggu aktivitas kelenjar sebasea dan menyebabkan produksi sebum berlebih yang justru akan membuat kulit semakin berminyak. 

Menggunakan air beras adalah cara yang aman untuk menyeimbangkan kulit berminyak, karena dapat menghilangkan minyak berlebih dan tidak mengeringkan kulit Anda.

7 dari 8 halaman

6. Memperbaiki Kulit dari Dalam ke Luar

Meskipun mengoleskan air beras secara topikal dapat bermanfaat bagi kulit kamu dalam banyak hal, meminumnya dapat membantu kamu mengubah kulit dari dalam. 

Air beras sangat bagus untuk pencernaan, mengandung prebiotik, dan dikenal dapat membantu mengatasi keracunan makanan dan gangguan pencernaan. Karena kesehatan usus sangat penting untuk kulit yang sehat.

Air beras adalah ramuan ajaib yang akan membuat kulit bersinar.

8 dari 8 halaman

Tips Membuat Air Beras Fermentasi

  • Bilas beras dan tambahkan 2-3 gelas air
  • Diamkan pada suhu kamar hingga 48 jam
  • Campur beras dan saring airnya
  • Simpan beras dalam wadah tertutup hingga tujuh hari
  • Beras fermentasi siap digunakan sebagai pembersih untuk kulit dan rambut

Reporter: Cindy Damara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat